BKMT Bener Meriah Peringati Miladnya Ke-40 Secara Nasional Dan Ke-17 Tingkat Kabupaten Bener Meriah

BKMT  Bener Meriah Peringati Miladnya  Ke-40 Secara Nasional Dan Ke-17 Tingkat Kabupaten Bener Meriah

Redelong (BM News), Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah memperingati Miladnya yang ke-40 secara Nasional dan  ke-17 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bener Meriah, yang diselenggarakan secara sederhana namun berjalan dengan khidmat dan sukses di aula Setdakab setempat, Kamis, 28/1/2021.

Milad BKMT ke-40 Tingkat Nasional dan ke-17 Tingkat Kabupaten Bener Meriah dihadiri langsung oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE.MT, Kakan Kemenag yang diwakili oleh Azhari Ramadhan, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Ketua Baitul Mal Tgk. Usman, Ketua MAG Abdul Kasah, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT, para Kepala SKPK, para Camat dan seluruh pengurus BKMT Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam pidato sambutannya menyampaikan, BKMT adalah salah satu sokoguru, salah satu pilar penting untuk pemberdayaan ibu-ibu pengajian termasuk juga bapak-bapak. Kita sadari di tahun 2020 kita semua punya keterbatasan program yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan orang banyak, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, BKMT adalah sebagai sebuah organisasi yang berperan aktif dan efektif dalam membangun umat harus senantiasa memiliki ahklaq mulia serta istiqomah demi meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan masyarakat, khususnya generasi muda, dan kedepannya semakin berkembang dan semakin ditingkatkan,  kedepannya juga BKMT dapat semakin mengoptimalkan kontribusinya, harap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Saya berharap kepada segenap pengurus BKMT, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai ke Kampung, agar terus berupaya mengembangkan fungsi utama BKMT, sebagai majelis keilmuan yang dapat menjadi pusat penguatan Aqidah,” pinta Tgk. H. Sarkawi.

Sebelumnya Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi dalam laporannya menyampaikan, peryaan Milad BKMT ke-40 mengikuti secara nasional yang lahir pada tanggal 1 Januari 1981 yang diprakarsai oleh Almarhummah Hj, Tuty Alawiah dimasa kepemimpinan Presiden Suharto dan Milad BKMT Tingkat Kabupaten Bener Meriah ke-17, ini jaraknya memang cukup jauh, kedepan kita berharap siapapun yang menjadi Ketuanya kirang Milad BKMT ini dapat di peringati setiap tahunnya, harap Ny. Nikmah sarkawi.

“Seharusnya kami memepringati Milad BKMT ini pada tahun 2020 dengan rencana besar-besaran dengan menghadirkan pengurus Pusat,  tapi karena pandemi Covid-19 sehingga kita membatalkan Milad ini, Insyaalah kalau Covid-19 ditahun 2021 ini selesai maka di tahun 2022 kita merencanakan Milad BKMT Akbar  di Kabupaten Bener Meriah,” jelas Ketua BKMT Bener Meriah .

Ditambahkan Ketua BKMT Ny. Nikmah Sarkawi, dalam memperingati Milad ini, kami dari pengurus BKMT Kabupaten dan Kecamatan juga sudah melakukan kegiatan social, seperti pembagian masker kepada warga, bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah, membantu 75 warga Rohingya yang terdampar di Aceh beberapa waktu yang dan lainnya, paparnya.

Menurutnya, kegiatan BKMT ini sangat bermanfaat dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun uhkuwah islamiah. Majelis taklim (BKMT) merupakan salah satu sarana salam memupuk keimanan melalui pembelajaran dan tausiah,” jelasnya.

Diakhir pidatonya Ketua Umum BKMT Bener Meriah itu mengharapakan, kita harapkan Majelis Taklim (BKMT) ini mampu berperan aktif dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba yang rentan terjadi di lingkungan sekitar. Yang paling dekat adalah keluarga. Sebab orangtua yang memiliki pengetahuan tentang cara mengasuh anak yang baik, serta memiliki pengetahuan tentang strategi pencegahan narkoba, lebih mempunyai harapan besar untuk menjamin anak-anaknya bebas narkoba, sesuai denga tema yaitu, “Peran majelis Taklim  Menuju Kejayaan Umat, ”tutupnya.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng serta juga diserahkan piagam penghargaan atas dedikasi dan perjuangan selama mengabdi sebagai anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah yang diberikan kepada Keluarga Almarhummah Ibu Mairi Zaini dan kepada kelaurga Almarhummah Nirwanah. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *