Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Jajaki Kerjasama Program Bidang Pendidikan Dengan Kampus Sulaimaniyah Turki

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Jajaki Kerjasama  Program  Bidang Pendidikan Dengan Kampus Sulaimaniyah Turki

Banda Aceh (BM  News),  Kabupaten Bener Meriah mendapat kehormatan dari Negara Timur Tengah Turki  khususnya melalui Kampus Pesantren Sulaimaniyah Turki  Banda Aceh di Banda Aceh dan mengundang Bupati Bener Meriah  untuk berkunjung ke kampus  tersebut guna  bertukar ide dan pengalaman serta penjajakan kerja sama dalam berbagai bidang pendidikan.

Kedatangan Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Koordinator Pesantren Sulaimaniyah Aceh  Muzaki Alfauzi serta Delegasi Pengurus Sulaimaniyah Aceh dikampus tersebut.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Bener Meriah tersedia program pendidikan murah dan berkualitas yang dapat diikuti oleh pemuda – pemudi dari Kabupaten Bener Meriah, baik program keagamaan maupun umum yang meliputi Kedokteran, Pertanian, Arsitek Dll.”

Demikian disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  setelah menggelar pertemuan dengan pihak kampus Pesantren Sulaimaniyah Aceh di Banda Aceh,  Sabtu, 13/2/2021.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan,  adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja kekampus Pesantresn Sulaimaniyah  Aceh ini adalah dalam rangka koordinasi serta  menjalin hubungan kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengkajian dan Pengabdian kepada masyarakat antara Pemerintah Daerah Bener Meriah dengan pihak Kampus Sulaimaniyah Turki, dan sekaligus menindaklanjuti hasil pertemuan yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2020 lalu di Pendopo Bupati Bener Meriah.

 “Selaku Pemerintah Daerah sudah pasti mempunyai  tanggung jawab moral untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bener Meriah, disamping yang lainya,” tegas Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Dengan bergabungnya para pemuda dan pemudi atau generasi muda kita kekampus tersebut disamping menimba ilmu dalam berbagi bidang  tentu juga dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan Bener Meriah pada umumnya secara luas, tambah Tgk. H. Sarkawi.

Bagi para pemuda dan pemudi Kabupaten Bener Meriah  yang tertarik untuk mengikuti program pendidikan di Kampus tersebut  dapat melihat informasi selengkapnya di: http://www.studiesinturkey.com/pendaftaran/?v=30&m=5=&k=26 (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *