Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Banjarnegara, Bupati Tgk. H. Sarkawi Temui Langsung Kelompok Tani Setempat

Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Banjarnegara, Bupati  Tgk. H. Sarkawi Temui Langsung Kelompok Tani Setempat

Banjarnegara (BM News), Seperti diberitakan sebelumnya dimana Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir. Nurisman melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Banjarnegara dalam rangka untuk memperkuat sector Pertanian khususnya dibidang Pertanian, Peternakan dan Pariwisata.

Sekedar informasi, pada malam hari (Rabu, 17/2) Bupati Bener Meriah disambut langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama Forkopimda di Rumah Dinas Bupati (Pendopo) setempat.

Hari ini Kamis, 18/2/2021, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  dan rombongan didampingi oleh Bupati Banjarnegara Budi Sarwono , Ketua TP-PKK Ny. Marwi Budhi Sarwono  dan Forkopimda setempat  melakukan peninjauan langsung kelapangan dan menemui para kelompok tani baik disektor Perkebunan maupun dibidang Peternakan dan objek wisata dimana sebelumnya juga digelar acara  saling bertukar cendera mata antara kedua pimpinan daerah tersebut.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat bertukar cendera mata menyampaikan, Kami datang  kesini (Banjarnegara) adalah dalam rangka kunjungan kerja (Study Banding)  untuk menimba ilmu dalam dalam berbagai sector, diantaranya Perkebunan, Peternakan dan tentang Pariwisata, semoga nantinya dapat diterapkan didaerah kami Bener Meriah untuk memberikan pengetahuan terbaik kepada  warga kami. Mudah-mudahan dengan kedatangan kami kali ini memberikan banyak manfaat bagi Kabupaten Bener Meriah” kata Tgk. H. Sarkawi yang diamini oleh semua tamu yang hadir.

Sedangkan di lokasi peternakan khusus Domba yang dikelola oleh para Kelompok Tani Setia Tani, Bupati Tgk. H. Sarkawi mengungkapkan, Kabupaten Bener Meriah tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Banjarnegara sama-sama berada didaerah pegunungan,  Kabupaten Bener Meriah yang terbentuk pada 16 tahun yang lalu merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah yang terdiri dari 10 Kecamatan dan 232 Kampung  (desa) dengan mayoritas penduduknya bertani dan itu merupakan andalan bagi Bener Meriah dan juga  didukung oleh sektor Peternakan dan Pariwisata, jelas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Kunjungan kerja kami ini adalah salah satu langkah strategis dalam meningkatkan pembangunan pertanian, peternakan serta pariwisata di Bener Meriah guna  memberdayakan para petani, peternak serta pariwisata di Bener Meriah, ilmu yang kami dapat akan kami bawa pulang ke daerah kami dan akan kami terapkan.

“Kami merasa berterimakasih sekali kepada Pemerintahan Kabupaten  Banjarnegara yang telah memberi peluang kepada kami untuk menimba ilmu pertanian, peternakan dan Pariwisata, pungkas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

 Sedangkan Kepal Dinas Pariwisata  mewakili Bupati Kabupaten Banjarnegara Agung Yutistio dalam sambutannya dilokasi objek wisata Tlaga Menjer, Kawah Sikidang menyampaikan, kami atas nama pimpinan daerah Kabupaten Banjarnegara  mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Bener Meriah  dan rombongan yang telah dapat berkenan hadir di Kecamatan Batur dan kita nanti bisa melihat bagaimana peternakan domba dan nanti akan bisa  dikembangkan di Kabupaten Bener Meriah, kata Agung Yutistio

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini akan menambah hubungan erat antara Kabupaten  Bener meriah dengan Kabupaten  Banjarnegara di segala bidang, kamipun suatu saat nanti juga  akan mengadakan  kerja sama dengan Bener Meriah tentang  pengembangan kopi Arabika Gayo,” tegasnya.

Teraakhir Kadis Pariwisata Banjarnegara mengatakan, di Kecamatan Batur selain peternak domba juga terkenal dengan hasil pertanian seperti kentang dan tentunya wahana wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun manca Negara, pungkasnya.

Kunjungan Kerja Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan rombongan dari pejabat Kabupaten Banjarnegara diantaranya, Kepala BPKAD Banjarnegara.drs.Dwi Suryanto,Msi, Kabid Pertanian dan Pertenakan Bener Meriah  Ismail, Kabid Dinas Pariwisata Banjarnegara Herrina, Ketua Kelompok Setia Tani Batur.H.M.Faizin serta pejabat lainnya.

Tepat  pukul 15.30. wib rombongan Bupati Bener Meriah meninggalkan Dieng Kabupaten  Banjarnegara menuju Yogjakarta. (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *