Kabupaten Bener Meriah Terima Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II

Kabupaten Bener Meriah Terima  Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II

Redelong (BM News),  Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE, MT mewakili Bupati Bener Meriah menerima Vaksin Covid-19 Sinovac  untuk tahap II dari Dinkes Provinsi Aceh di Kantor Dinas Kesehatan setempat, kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap II ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian, Rabu, 24/2/2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Merih yang didampingi oleh Sekretaris Ariyanto, S.Kep, Kabid P2P Gazali, S.KM  serta unsur TNI/Polri, Satgas Covid-19 Bener Meriah Hendra Yenko Faruli, S.Iko, PSC-119 Bener Meeriah  dan pihak  terkait lainnya dalam kesempaten tersebut menyampaikan, Alhamdulillah, vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II Dari Dinkes Provinsi Aceh untuk Kabupaten Bener Meriah pada hari ini telah kita terima dan itu dibuktikan dengan berita acara yang kita tandatangani tadi, kata Abdul Muis.

“Untuk tahap II ini Kabupaten Bener Meriah menerima  sebanyak 840 Vial, 9 safety Box, Alkohol swab 791, ADS 0,5 ml sebanyak 791 dan hari ini juga (Rabu, 24/2/2021) langsung kita distribusikan ke-13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Kabupaten Bener Meriah”, tegas Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis.

Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE, MT juga juga mengingatkan  kepada masyarakat, pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini, dan kita semua belum tahu kapan akan berakhir, jadi perlu kami tegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaskin.

Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE. MT kembali  meyakinkan, bahwa vaksin Covid-19  ini  penting, aman, dan halal. BPOM telah mengumumkan bahwa vaksin yang ada saat ini aman, begitu juga MUI telah mengeluarkan sertifikat halal, jadi kita tidak perlu ragu untuk menerima suntikan vaksin, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Muis juga  kembali mengingatkan agar mayarakat baik yang telah menjalani vaksinasi  maupun yang belum untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“ Sementara untuk yang sudah di Vaksin, jangan karena sudah mendapatkan vaksin lantas lalu abai dengan protokol kesehatan, karena antibodi yang didapat dari vaksin juga memerlukan waktu untuk terbentuk sehingga kita semua wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat terutama 3 M,” Abdul Muis mengingatkan.

 “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Insyaallah vaksin ini sudah aman. Karena sudah diuji kepada banyak orang dan termasuk salah satunya  Bapak Bupati kita beserta unsur  Forkopimda  Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu yang,  semua aman, sampai sekarang tidak ada keluhan,” kata Abdul Muis.

Perlu juga untuk kita ketahui kata Abdul Muis, bahwa manfaat vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial. Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyebaran Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih, ungkapnya. (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *