Kadis Kesehatan Kumpulkan Bidan Desa, Staf UPTD Puskesmas Pante Raya, Bahas RPK Tahunan, RPK Bulanan Dan Draft RUK Tahun 2022

Kadis Kesehatan Kumpulkan Bidan Desa, Staf  UPTD Puskesmas Pante Raya, Bahas RPK Tahunan, RPK Bulanan Dan Draft RUK Tahun 2022

Redelong (BM News), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT mengumpulkan semua Bidan Desa, para staf terkait serta turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Pante Raya Hamdan, S.KM  dalam rangka membahas Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK) Tahunan, Bulanan dan Draft  Rencana Usulan Kegiatan (RUK) tahun 2022 dalam lingkup UPTD Puskesmas pante Raya Kecamatan Wih Pesam bertempat diaula Puskesmas setempat, Jum’at, 26/2/2021.

“Harus kita pahami bersama, bahwa Puskesmas sampai kepada Bidan Desa itu mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatan, ini gunannya untuk menghadapi dan mengatasi masalah kesehatan yang ada di wilayah kerja kita masing-masing, untuk itulah kita berkumpul pada hari ini”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE.MT mengawali sambutannya dalam kegitan tersebut.

Lebih lanjut Abdul Muis menyampaikan, untuk kelancaran program kita ditahun 2022 yang akan datang mulai sekarang harus kita rencanakan dengan matang dan terukur, untuk itu perlu dukungan manajemen yang baik, manajemen puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergi yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian, lewat RPK dan RUK, ungkap Abdul Muis.

“Tujuan kita untuk membahas RPK baik tahunan maupun bulanan termasuk draft RUK untuk tahun 2022 di Puskesmas  ini, adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana penyusunan rencana tahunan puskesmas khususnya untuk Puskesmas Pante Raya Kecamatan Wih Pesam untuk  Tahun 2022,” kata Kadis Kesehatan.

Kata Abdul Muis, suatu kegiatan akan berhasil dengan baik dan sempurna apabila  kita rencanakan dengan baik, matang dan terukur, perencanaan adalah suatu kegiatan yang berhubungan dengan penetapan tujuan, kebijaksanaan, membuat program – program dan prosedur-prosdur, serta strategi yang dilakukan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kegiatan perencanaan merupakan tugas dalam pengambilan keputusan untuk memecahkan permasalaahan yang sedang dihadapi organisasi , jelasnya.  

Terakhir Kadis Kesehatan itu mengharapkan, Kepada semua Bidan Desa dalam wilayah kerja Puskesmas Pante Raya ini khususnya,  saya sangat berharap untuk  mampu mempertahankan kinerjanya dalam menyusun RPK tahunannya, bulanan dan RUK  serta mampu meningkatkannya agar lebih optimal lagi berdasarkan besarnya masalah yang dihadapi dan berdasarkan kemampuan sumberdaya yang ada, untuk  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja kita masing-masing pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT.

Tampak hadir dalam kegiuatan tersebut Kasie Kefarmasian,Alkes & Produksi Industri Rumah Tangga Jumira Fitri, S.ST,  M.KM , Kasie SDMK  Hajjah, S.KM,  Kasie Surveilans & Imunisasi  Ilham lisani,  S.kep, Kasie Kesling,Kesker & Kesjaor  Naimah, S.KM  Serta Staf Dinas Kesehatan yang terkait lainnya. (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *