Ketua Dekranasda Kabupaten Bener Meriah Beserta jajaran Pengurus Ikuti Kegiatan Syukuran HUT Dekranas Ke-41 Tahun 2021 Secara Daring

Ketua Dekranasda Kabupaten Bener Meriah Beserta jajaran Pengurus Ikuti Kegiatan Syukuran HUT Dekranas Ke-41 Tahun 2021 Secara Daring

Redelong (BM News) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy  didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Abdul Kadir, ST, M.Si beserta seluruh jajaran Pengurus Dekranasda mengikuti kegiatan  syukuran dalam rangka memperingati HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2021 yang ke-41 secara daring dengan Pengurus Dekranas Pusat di kantor Dekransada Kabupaten Bener Meriah Komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong, Rabu, 3/3/2021.

Disela-sela kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, pertama sekali kita dari seluruh jajaran pengurus Dekranasda Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selama Hari Ulang Tahun Dekranas yang ke-41 tahun 2021 ini, semoga dengan bertambahnya usia Dekranas ini semakin membawa dampak yang semakin maju bagi para pengrajin kita, khususnya di Bener Meriah, kata Ny. Nikmah Sarkawi.

Kata Ny. Nikmah sarkawi, kita harus bangga dengan keberadaan Dekranas, oleh sebab itu kita semua dituntut senantiasa untuk mendorong kreativitas dari para pengrajin, berbicara tentang kerajinan,  sebenarnya produk kerajinan kita khususnya di Bener Meriah, sangat potensial, namun seringkali pembinaan dan pelatihan masih ada kekurangan, seperti dalam hal perancangan motif (kerawang) dan kemasan pada industry Rumah Tangga, kedepan ini harus kita pikirk secara matang dan terencana, tambahnya.

Ketua Dekranasda Bener Meriah itu juga  berharap keberadaan seni kerajinan kita terutama dalam kerajinan Kerawang gayo semakin eksis walaupun  tidak bisa dipungkirinya tantangannya semakin berat, teknologi industri menjadi salah satu ancaman meski itu akan memberikan kemudahan. Para  pengerajin tidak perlu khawatir akan hal itu karena rasa dan proses sebuah kerajinan dari seorang pengerajin tidak dapat digantikan oleh sebuah mesin, tegas Ny. Nikmah Sarkawi.

Sekali lagi kami dari semua Pengurus Dekranasda Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat hari jadi Dekrans yang ke-41 Tahun 2021, semoga semakin sukses, sesuai dengan tema kali ini yaitu: “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Dalam syukuran HUT Dekras ke-41 tersebut juga menayangkan beberapa kegiatan Dekranas secara Nasional yang berpartisipasi dalam memberikan Bantuan Bencana yang ada di Indonesia.

 Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut  Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT, ,Kepala Bidang pada  Dinas Parawisata Agus Nurza dan peserta lainnya.(Ikas/Tim).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *