Ketua Dekaransda Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy Beserta Jajaran Pengurus Ikuti Rakernas Dekranas Tahun 2021 Secara Virtual

Ketua Dekaransda Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy Beserta Jajaran Pengurus Ikuti Rakernas Dekranas Tahun 2021 Secara Virtual

Redelong (BM News), Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah didampingi oleh Wakil Ketua Ny. Risnawati Haili Yoga, M.Si Wakil Ketua, Abdul Kadir, ST, M.Si selaku Ketua Harian, Edi Jaswin, S.KM, M.Si, Mawarni, Syakiah, Lalila Hayati, Zul Rengga beserta pengurus lainnya mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2021 secara Virtual melalui Zoom Meeting langsung dari kantor Dekranasda setempat, Kamis, 4/3/2021.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Yuliati Sigit Prabowo dalam pidato penutupannya menyampaikan, Rakernas Dekranas tahun 2021 yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan ulang tahun  41 tahun Dekranas  dengan tema “Perajin Sehat, Perajin Hebat Indonesia Maju” dirasa telah mencapai tujuan sperti yang diharapkan kita bersama yaitu menyusun program kerja tahun 2021 yang merupakan penjabaran dan inplementasi dari program kerja Dekranas dari tahun 2021 s/d 2024, kata Ketua Pelaksana Yuliati Sigit Prabowo.

Sambungnya, seperti kita ketahui bersama dalam AD/ART Dekranas dalam melaksanakan program-program kegiatannya kami menegaskan kembali bahwa Dekranas akan bertumpu pada prinsip-prinsip yang sesuai dengan misi Dekranas, Dekranas menyiakan regenerasi SDM, rajin, unggul melestarikan serta mengembangkan warisan tradisi dan budaya bangsa, ungkapnya.

Dekranas meningkatkan daya saing produk yang berbasis kearifan local, dengan selera global melalui pengembangan inovasi, disain kreatifitas dan efisiensi, disamping itu Dekranas juga meningkatkan hungungan kerjasama dengan lembaga nasional dan internasional, jelas Yuliati Sigit Prabowo.

Lanjutnya, sebagai organisasi mandiri, Dekranas juga memerlukan dukung baik dari instansi pemerintah maupun dari lembaga terkait lainnya serta dari berbagai pihak pemangku kepentingan, urainya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi mengatakan, Dekranasda Kabuopaten Bener Meriah bersama dekranas, dan dekransda daerah lain selama dua hari  Rabu dan Kamis (3-4 Maret 2021) sudah melakukan Rakernas, banyak hal yang dapat kita ambil, banyak potensi yang harus kita gali terutama dibidang kerajinan dalam mendorong perekonomian masyarakat sekaligus mitra pemerintah, kata Ny. Nikmah Sarkawi.

“Dekranasda Bener Meriah  akan terus menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya bangsa yang berbasis kearifan local seperti yang diungkapkan oleh Ibu Yuliati Sigit Prabowo dalam pidato penutupannya tadi,” tutup Ketua Dekranasda Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi.

Rakernas tersebut diikuti oleh suluruh Dekarnas Provinsi, Dekaranasda Kabupaten/Kota se Indonseia.(*Ikas/Prokopim BM).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *