Kabupaten Bener Meriah Terima 1.800 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap 2 Dosis Ke-2

Kabupaten Bener Meriah  Terima 1.800 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap 2 Dosis Ke-2

Redelong (BM News), Kabupaten Bener Meriah kembali menerima Vaksin Covid-19 sebanyak 1.800 Dosis  Tahap II Dosis ke – 2 dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT di Kantor Dinas Setempat, Minggu, 21/3/2021 sore.

“Alhamdulillah, sore ini (Minggu, 21/3/2021) Kabupaten Bener Meriah sudah menerima Vaksin Covid-19 sebanyak 1.800 Dosis ke-2 untuk  tahap 2, yang diperuntukan kepada Nakes Dosis 2, Pelayanan Publik Dosis 1 dan 2 serta Lansia Dosis 1 yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah” kata  Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE. MT  seusai serah terima Vaksin tersebut  di Komplek Kantor Dinas setempat.

Lebih lanjut Abdul Muis menerangkan, dengan pengawalan cukup ketat dari aparat  Kepolisian, sore ini vaksin tersebut telah kita terima dan langsung kita distribusikan ke – 13 Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, RSUD Munyang Kute dan pihak terkait lainnya untuk disimpan sesuai dengan  standar sebelum dipergunakan, paparnya.

“Dengan kadatangan Vaksin Tahap 2 Dosis ke-2 ini maka Satgas Penanganan Covid-19 untuk Bener Meriah dengan Stakehoder terkait serta seluruh masyarakat Bener Meriah semakin bersemangant untuk ikut berpasrtisipasi dalam menyukseskan kegiatan Vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh Bapak Bupati beberapa waktu yang lalu,” harap Abdul Muis.

Sambung  Kadis Kesehatan Abdul Muis, kita semua harus memahami bahwa  vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah  merupakan ikhtiar kita bersama agar semua orang sehat dan kondisi sosial ekonomi yang terdampak pandemi akan bisa segera pulih khususnya Bener Meriah, vaksinasi tidak perlu ditakuti dan jangan ada keraguan karena  ini sudah lolos uji klinis dari BPOM dan secara agama juga sudah mendapat jaminan halal dari MUI.

“Majelis Ulama Indonesia  sudah menjamin aman dan halal dengan mengeluarkan sertifikatnya, Jadi jangan takut, ikuti saja himbauan pemerintah, dan  yang paling penting jangan terpengaruh oleh kabar bohong (Hoax) yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Abdul Muis, SE, MT.

Adapan jenis barang yang diterima oleh Dinkes Bener Meriah Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Dosis II dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh adalah,  Vaksin MDV : 180 ( 1800 dosis ), Ads : 1800 pcs, Safety Box : 20 pcs dan  Alcohol sebab : 1800 pcs.

Turut hadir dalam penerimaan Vaksin Covid-19 Tahap 2 Dosis Ke-2 yaitu,  Kabid P2P Gazali,  S. KM, Kasie Surveilans dan Imunisasi Ilham Lisani S.Kep, Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah Hendra Yenko Faruly S.I Kom, Babinsa Setempat, PSC 119 BM  dan pihak lainnya. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *