Pemkab Serahkan 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa Kepada Masjid Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah

Pemkab Serahkan 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa Kepada Masjid Dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah

Redelong (BM News), Wakil Bupati Dailami menyerahkan sebanyak 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa kepada kepada Masjid dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah secara simbolis yang di terima langsung oleh para  Camat Kecamatan masing-masing di auala Setdakab setempat, Senin, 5/4/2021.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi dan  sangat menyambut baik atas diterbitkannya Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa  untuk wilayah Kabpaten Bener Meriah oleh Dinas Syariat Islam yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah berdasarkan SK Bupati Bener Meriah No. 451.15/445/SK/2020  tertanggal 25 September 202, kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, tentunya dengan kegiatan yang mulia ini segala amal ibadah masyarakat khususnya Bener Meriah dapat terlaksana dengan sempurna. Dengan adanya jadwal shalat dan arah kiblat yang sesuai dengan Aqidah atau hukum Islam yang kita pedomani, jelas Wabup Dailami.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat konsisten dengan pembinaan dan pelaksanaan Syariat Islam sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bener Meriah,” tegas Dailami.

Sambung Wabup, dalam mewujudkan Bener Meriah yang Islami tentu memiliki tantangan dan rintangan, akan tetapi kami yakin dan percaya bahwa Allah, SWT akan senantiasa meberikan pertolongan kepada kita dalam meneggakan hukum Allah dibumi Bener Meriah ini, amiiin, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pada hari ini adalah kegiatan tahun yang lalu dimana Dinas Syariat Islam bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener meriah, dari hasil kegiatan tersebut akan diserahkan pada hari ini yaitu 60 Sertifikat Arah Kiblat dan Jadwal Shalat Sepanjang Masa kepada kepada Masjid dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, kepada masjid, petugas dan masyarakat, kata Kadis Syariat Islam.

Lebih lanjut kata Taslim, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Kemenag Kabuppaten Bener Meriah serta Dinas Syariat Islam telah membuat jadwal shalat sepanjang masa, kita ketahui selama ini kita masih menggunakan jadwal yang lalu yang masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Tengah. Alhamdulillah kita telah menyelesaikan jadwal shalat tersebut yang sesuai dengan waktu Bener Meriah, tambahnya.

Sambung Taslim, untuk piagam itu berjumlah 60, sementara untuk jadwal shalat telah dicetak sebanyak 150 lembar untuk 150 masjid, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPU Tgk. Almuzani, Kepala Baitul Mal Tgk. Usman, Ketua Huda Tgk. Husaini Sasah, S.Sy, Ketua MAA, Abdul Kassah, Kadis Pendidikan Dayah Almanar,SE,  Perwakilan Kemenag Hasbiallah, S.Ag, Para Camat, Para Mukim dan undangan lainnya. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *