Antisipasi Merebaknya Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Mulai Adakan Pengeceken Suhu Tubuh di Perbatasan

Antisipasi Merebaknya Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Mulai Adakan Pengeceken Suhu Tubuh di Perbatasan

Redelong (BM News), Menindaklanjuti Perintah Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, agar Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, mulai melakukan antisipasi  terhadap penyebaran Covid-19  dengan cara memeriksa suhu tubuh setiap warga yang masuk ke Kabupaten Bener Meriah melalui pintu masuk yaitu KM 35 Pintu Rime Gayo dan Kem di Kecamatan Permata serta Bandar Udara Rembele.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  mulai  mewaspadai pintu masuk orang  ke Bener Meriah, hal  itu sebagai antisipasi masuknya Covid-19, khusus  melalui  jalur  darat dan Udara.

“Hari ini kami bersama tim  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah sudah mulai bergerak sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Bapak Bupati Bener Meriah, yaitu dengan mulai melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki Kabupaten Bener Meriah”,  demikian disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si di KM 35 Kecamatan Pintu Rime Gayo, Sabtu, 21/3/2020.

Kata Abdul Kadir,  sejauh ini di dalam wilayah  Kabupaten Bener Meriah, kondisinya  masih aman,  artinya belum ada yang dinyatakan terpapar atau  terkena  oleh Covid-19 (Virus  Corona) . “Maka sebagai antisipasi agar virus tersebut tidak masuk atau menyebar di daerah kita perlu kewaspadaan terutama dipintu-pintu masuk dengan daerah  perbatasan, ini bentuk antisipasi masuknya virus jalur darat dan Udara,” kata Abdul Kadir.

Lebih jauh dijelaskan oleh Abdul Kadir,  seperti yang kita mulai hari ini, ini adalah bentuk pengawasan di jalur perbatasan dengan membentuk posko untuk mencegat, lalu mengukur Suhu tubuh bagi siapa saja yang masuk ke Bener Meriah. Posko ini  akan jaga oleh tim medis, Satpol PP, PSC 119  dan juga  melibatkan unsur lainnya yang terlibat dalam gugus tugas ini, sebut Abdul Kadir.

“Kalau seandinya ada  masyarakat yang suhu tubuhnya  diatas 38 derajat celcius langsung ditandatangani  tim medis, dan kemudian ditanya riwayat perjalanannya, apakah ada kontak dengan orang yang terpapar Covid-19 atau tidak”, terangnya.

“Kita akan terus lakukan aksi ini  di masing – masing pintu masuk, yaitu KM 35 Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Kem di Kecamatan Permata serta Badara Rembele”, tegasnya

Tegas Abdul Kadir, “Semua penumpang bus yang melintasi daerah tersebut kami akan cek suhu tubuhnya dan kita juga akan tanya riwayat perjalanannya, dan ini adalah salah satu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bener Meriah”, pungkasnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *