Bupati Bener Meriah: Kita Hadapi Covid-19, Tapi Pealayanan Publik Harus tetap Berjalan

Bupati Bener Meriah: Kita Hadapi Covid-19, Tapi Pealayanan Publik Harus tetap Berjalan

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menyerahkan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL)  secara  simbolis kepada masyarakat Kampung panji Mulia II Kecamatan Bukit, Senin, 18/5/2020.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan oleh Bupati, didampingi oleh Asisten I Drs. Mukhlis, Staf Ahli Bulpati Miharbi, S.Sos,  Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfuda, SH, MH, Perwakilan BPN Bener Meriah, Inspektur Inspektorat Mawardi, S.Ag. M.Sos, Camat Bukit Aswin, SE, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd. MM, Reje Kampung Panji Mulia II dan masyarakat setempat.

Pada hari ini diserahkan Sertifikat Program PTSL  dan ini merupakan penyerahan sertifikat yang tertunda,  Tujuan dari pelaksanaan program ini dan pembagian sertifikat tanah pada masyarakat, kedepannya para warga masyarakat akan memperoleh jaminan kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat secara adil dan merata, kata Bupati mengawali sambutannya.

“Alhamdulillah untuk Aceh, Bener Meriah menjadi salah satu Kabupaten yang terbanyak mendapakan bantuan PTSL , tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah menfapatkan 4.015 Sertifikat, seyogyanya pada tahun 2020 ini kita sebenarnya mendapatkan cukup banyak sertifikat, tetapi berhubung ada pandemi Covid-19 jadi nampaknya ini kena imbas,tapi Alhamduliila Panji Mulia II mendapat Berkah, sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, sebelumnya kita juga telah menyerahkan sertifikat ini di berbagai tempat, “Kita menghadapi Covid-19 ia, tetapu pelayanan tidak boleh berhenti”, tegas buapati.

Sementara Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudah, SH, MH dalam laporannya menyampaikan, pada hari ini kita akan menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis kepada masyarakat khususnya Kampung Panji Mulia II, kata Mahfuda.

“Seritifikat yang diserahlan ini adalah Sertifikat tahun 2019, karena agak terlambat jadi prosesnya kita harus mengantar kedesa yang bersangkutan bahkan kita akan mengunjungi dan mengantar sertifikat ini dari pintu ke pintu ruma warga penerima sertifikat ini, jelas Kepala Pertanahan Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Seusai penyerahan sertifikat, Bupati langsung menuju Masjid Nurul Hadi di kampung Blang Ara yang terkena longsor dibagian belakang masjid.

Kedatangan Bupati di masjid tersebut disambut oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Reje Kampung  dan tokoh masyarakat lainnya.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *