Bupati Bener Meriah Melantik dan Mengambil Sumpah 6 Reje Kampung Terpilih Dalam Wilayah Kecamatan Bukit

Bupati Bener Meriah Melantik dan Mengambil Sumpah 6 Reje Kampung Terpilih Dalam Wilayah Kecamatan Bukit

Redelong (BM News),  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  secara resmi melantik dan mengambil sumpah 6 (enam) Reje Kampung  terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) secara langsung beberapa waktu yang lalu dalam wilayah Kecamatan Bukit bertempat diaula Setdakab setempat, Jum’at. 27/3/2020.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah jabatan secara bersama-sama yang diikuti oleh seluruh Reje Kampung yang dilantik dan dipandu oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Asisten I Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis dan Camat Bukit Aswin, SE yang dirangkai  dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Bupati serta pemberian ucapan selamat kepada para Reje Kampung yang baru dilantik.

Bupati  Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kata sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, pertama sekali  kami menyampaikan selamat kepada para Reje Kampung  yang sudah resmi dilantik dan  dikukuhkan sebagai Pak Reje  di Kampung  masing-masing, tentunya dengan harapan semoga para Reje Kampung yang baru dilantik dan disumpah  amanah dalam menjalankan berbagai program yang ada dikampung masing – masing,” kata Bupati Tgk. H. Sarkawi mengawali sambutannya.

Disamping itu Bupati Tgk. H. Sarkawi  juga mengajak seluruh Reje Kampung  terpilih, agar bersemangat dan memiliki komitmen yang sama demi menggali berbagai potensi yang ada dikampung masing-masing, sehingga nantinya bisa dikembangkan melalui program kampung yang handal sehingga membawa kesejahteraan bagi semua masyarakatnya, ajak Bupati.

 “Kita sangat berharap, kita  ingin para Reje Kampung  ini bisa berlomba-lomba dalam memajukan kampung  atau desanya, yang  sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing kampung, karena antara kampung  yang satu dengan kampung  lainnya, potensinya juga berbeda, kelola dana desa dengan baik dan transparan”, jelas Tgk. H. Sarkawi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tgk. H. Sarakwi juga menekankan tentang kondisi saat ini, kita saat ini sedang berupaya dengan maksimal dengan segala potensi yang ada semua kita kerahkan, untuk mencegah dan menekan terhadap penyebaran Covid-19 (Virus Corona) khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

“Terkait hal itu, kami sangat berharap kepada Reje Kampung yang baru dilantik untuk selalu waspada dan cepat tanggap terhadap perkembangan yang ada di kampung masing-masing, pada kondisi saat ini kita tidak boleh lengah sedikitpun”, pesan Bupati.

“Ajak masyarakat untuk selalu hidup bersih, hindari masyarakat dari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, ajak masyarakat kita untuk menanam, kebun merupakan tempat yang baik untuk menekan penyebaran covid-19 ini”, ungkap Bupati.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekda Drs. Haili Yoga, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Asisten III Drs. Suarman, MM,  Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd.MM dan tamu undangan lainnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *