Bupati Bener Meriah Surati Gubernur Aceh, Mohon SMA Negeri Unggul Binaan dijadikan Sekolah Unggulan Setara MOSA

Bupati Bener Meriah Surati Gubernur Aceh, Mohon SMA Negeri Unggul Binaan dijadikan Sekolah Unggulan Setara MOSA

Banda Aceh (BM News),  Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi melalui Suratnya kepada Gubernur Aceh Nomor : 420/132 menyampaikan permohonan kepada Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT agar dapat menata ulang dan mereformasi ulang serta membenahi SMA Negeri Unggul Binaan Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu SMA Unggulan yang refresentatif dan setara dengan SMA Modal Bangsa.

Surat dimaksud diantar langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd dan didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bener Meriah Sukardi, S.Pd., M.Si, Rabu (12/02/2020).

Hal itu dilakukan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd dan rombongan disela-sela memenuhi undangan Kepala Dinas Pendidikan Aceh  Drs. Rachmad Fitri HD, M.PA dalam rangka Rapar Koirdinasi Pelaksanaan Ujian Nasional SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang dilaksanakan di Hotel Grand Nanggroe di Banda Aceh.

Menurut Sukur, melalui pers realisnya kepada Humas Bener Meriah yang diteruskan ke “benermeriahnews.id” setelah dirinya mengantar langsung surat tersebut ke Kantor Gubernur Aceh dan teragenda dengan nomor Klasifikasi 420 nomor 2514 tertanggal 12/02/2020, yang ditembusannya langsung  kepada Ketua dan Wakil Ketua serta seluruh anggota DPRA yang berasal dari Dapil 4 (Bener Meriah dan Aceh Tengah) melalui salah seorang Anggota DPRA Praksi Partai Kebangkitan Bangsa Salihin dan juga ke Bappeda Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh, jelas Sukur, S.Pd, M.Pd.

Masih menurut Sukur, ini  merupakan salah satu upaya mempercepat dan mendukung visi dan misi Pemerintah Aceh di bidang pendidikan melalui program Aceh Carong yang merupakan program Pemerintah Aceh yang bertujuan untuk menghasilkan anak Aceh yang memiliki daya saing, sehingga mampu mengukir prestasi yang membanggakan, baik di tingkat regional maupun nasional dan bahkan internasional, serta melihat tingginya kemauan orang tua dan siswa tamatan SMP dan sederajat yang berasal dari wilayah tengah Aceh yang meliputi kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk melanjutkan ke sekolah-sekolah unggul yang berkualitas dan berdayasaing baik yang ada di Aceh maupun di luar Aceh, jelasnya.

“Kita secara lisan sudah beberapa kali kita menyampaikan keinginan ini  kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Alhamdulillah cukup  mendapat resfon yang positif, bahkan keinginan ini juga secara lisan sudah telah disampaikan langsung kepala Bapak Plt. Gubernur Aceh serta Wakil Ketua DPRA Aceh Hendra Budian saat meresmikian Gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah 22 Januari yang lalu dan juga diresfon posisitf, demikian pula Anggita DPRA praksi PKB Salihin sangat mendukung”, sebut Sukur dalam pers realisnya. (S/Iks).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *