Bupati Dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Tinjau Kesiapan RSUD Munyang Kute Dalam Mengantisipasi Pelayanan Terkait Covid-19

Redelong (BM News),  Bupati Tgk.H. Sarkawi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy, meninjau RSUD Munyang Kute Simpang Empat Kute Kering-Redelong untuk melihat kesiapan Rumah Sakit tersebut untuk mengantispasi penanganan jika nantinya ada masyarakat Bener Meriah yang terpapar oleh Covid-19 (Virus Cororna), Jum’at, 20/3/2020.

Dalam kunjungannya ke RSUD Munyang Kute , Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah juga  didampingi oleh Direktur RSUD  dr. Sri Tabahhati, Sp.An, Kabag TU Rumah Sakit, Zakaria, S.KM,  sejumlah dokter dan Perawat  serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  dan Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi sebelum meninjau ruang transit untuk pasien Covid-19,  terlebuh dahulu Bupati melihat pelayan di Rumah Sakit tersebut dibagian Pelayanan JKN KIS dan sempat berbincang dengan salah seorang pengunjung Rumah Sakit, terkait dengan peyebaran Covid-19.  Kepada masyarakat  Bupati  menyampaikan, “kepada masyarakat Bener Meriah  jangan terlalu panik atas bencana yang sudah mendunia ini, yaitu  virus corona, dan sampai hari ini masyarakat Bener Meriah belum  ada yang terjangkit virus Corona tersebut, kata Bupati menyampaikan.

Pesan Bupati, sekarang ini mari sama-sama kita antisipasi penyebaran virus corona ini dengan cara hidup bersih,  sekali lagi saya sampaikan alhamdulillah masyarakat Bener Meriah belum ada yang terinfeksi virus tersebut,” ujarnya.

“Saya minta masyarakat perlu waspada dan selalu  menjaga kesehatan dan mengikuti ketentuan yang telah dianjurkan pemerintah melalui dinas kesehatan untuk menghindari Covid-19 serta hindari keramaian dan kurangi aktivitas luar rumah”, pesan Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara diruang transit Covid-19 RSUD Munyang Kute Bupati juga menerima penjelasan dari Direktur RSUD Munyang Kute, “RSUD Munyang Kute telah menyiapakan satu ruangan khusus bagi pasien yang terjangkit Covid-19 dengan dua tempat tidur, dan sebelum kita tempatkan diruangan ini tentunya bagi mereka yang terpapar terlebih dahulu harus menjalani Scanning terlebih dahulu, dan untuk itu blangkonya juga sudah kita siapkan dan harus diisi”, jelas Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sri Tabahhati, Sp.An.

“Kami dari pihak rumah sakit  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta Ibu yang sudah hadir disini dalam peninjauan persiapan pihak RSUD Munyang Kute, kami akan selalu berusaha dengan sekuat tenaga  untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Bener Meriah”, tegas Sri Tabahhati.

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan tersebut secara singkat menyampaikan,  tim medis yanag ada di RSUD Munyang Kute ini adalah  garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga soal  penanganan virus corona ini,  dan yang  perlu diperhatikan, terutama keselamatan dan kondisi kesehatan para petugas  selama menjalankan tugasnya, pinta Bupati. “Perlu diperhatikan, kita harus membantu warga dengan baik dan maksimal, tetapi keselamatan kerja para petugas medis juga harus kita perhatikan dan kita pikirkan”, pungkas Bupati Tgk. H. Sarkawi. (Ikas).

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *