Bupati Saksikan Penerbangan Perdana Wings Air Dari Rembele Menuju Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara dan Sebaliknya

Bupati Saksikan Penerbangan Perdana Wings Air  Dari Rembele Menuju Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara dan Sebaliknya

Kepala UPBU  Bandara Rembele Faisal, ST.MT: Kita  Menerapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Bandara Rembele serta maskapai penerbangan Lion Air (Wings Air)  dengan beroperasinya kembali maskapai tersebut dengan melayani rute Bandara Rembele – Kula Namu Medan Sumatera Utara dan sebaliknya setelah terhenti beberapa waktu.


“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara dan Maskapai yang kembali mulai beroperasi untuk melayani masyarakat Gayo umumnya dan Kabupaten Bener Meriah secara khusus menuju Medan dan sebaliknya, sudah barang tentu dengan mulainya beroperasi Bandara Rembele dan Maskapai Penerbangan Lion Air (Wings Air), ini tentu akan  menjadi penambah energi terkait dengan geliat ekonomi dan pariwisata di Bener Meriah dan lalulintas orang , Insyaallah, makanya kita dari Pemerintah Daerah sangat menyambutnya dengan senang hati,” kata Bupati saat melihat keberangkatan  perdana maskapai Lion Air tersebut di Bandara Rembele, Rabu, 15/7/2020.

Kata Bupati Tgk. H. Sarkawi, memang  bandara Rembele menutup sementara layanan penerbangannya ini terkait dengan pendemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara didunia, termasuk Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

“Pada hari ini Rabu tanggal 15 Juli 2020, Bandara Rembele kembali melaksanakan aktifitasnya dengan melayani penerbangan dari Rembele ke Kualanamu dan sebaliknya,” ungkap Bupati.


Masih menurut  Tgk. H. Sarkawi,  kita terus melakukan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan  era  Menuju Tatanan Kehidupan Baru, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat termasuk salah satunya di bandara Rembele ini, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.


Ditempat yang sama Kepala UPBU Bandara Rembele Faisal, ST. MT ketika ditanya menjelaskan,  bahwa pada hari ini Rabu tanggal 15  Juli 2020 Bandara Rembele kembali melakukan aktivitasnya dengan membuka pelayanan penerbangan perdana oleh maskapai Lion Air (Wings Air) setelah terhenti beberapa waktu, akibat pandemi Covoid-19, ujar Faisal.

“Alhamdulillah dengan mengangkat diksi penanggulang Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru beberapa fasilitas memang kita siapkan untuk menunjang ini, diantaranya adalah, kita menyediakan Rapi Test didepan terminal keberangkatan, terutama bagi penumpang yang tidak melengkapi Rapid Testnya, itu dalaam waktu satu sampai dua jam hasilnya sudah bisa diketahui,” jelas Faisal.

Faisal juga menegaskan, dalam hal ini kita juga menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jasa penerbangan baik kepada penumpang maupun kepada keluarga  pengantar juga dihimbau dan  kita tegaskan untuk mentaati protokol kesehatan dengan ketat, seperti mamakai masker, menjaga jarak sera mencuci tangan ditempat-tempat yang telah disediakan oleh pihak Bandara, tegasnya.

“Untuk sementara ini kita  melayani tiga kali penerbangan dalam  sepekan, yaitu Senin, Rabu dan Jum’at, dengan menerpakan protokol yang cukup ketat kepada setiap penumpang dan pengunjunga Bandara,” tegasnya.

Sambung Faisal,  seluruh Karyawan/ti tanpa terkecuali harus  mengenakan seperti masker, pelindung wajah, dan sarung tangan, dan pada bagian tertentu diwajibakan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sedangkan penumpang  dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki pesawat dan harus memakai masker, ungkapnya.

Selain itu, kita juga  berlakukan jaga jarak fisik, yakni tempat duduk antara satu penumpang dan penumpang yang lain, kapasitas penumpang juga dibatasi, tutup Faisal. Pelaksanaan penerbangan perdana setelah terhenti sejenak akabat pandemi Covid-19 di UPBU Bandara Rembele juga disaksikan oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Humas bandara Rembele Iwan Mulya, SE dan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *