Bupati Tgk. H. Sarkawi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinsfektan di Kabupaten Bener Meriah

Redelong (BM News), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Tim Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19  (Virus Corona)  melakukan penyemprotan disinfektan massal ke semua Kecamatana dalam  wilayah  Kabupaten Bener Meriah. 

Sebelum dilakukanPenyemprotan secara massal oleh Tim, terlebih dahulu Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus melakukan briefing  yang dipimpin langsung oleh Bupati  bertempat di Posko Siaga Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah di halaman Kantor BPBD setempat, Kamis, 26/3/2020.

Bupati Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus  dalam briefing tersebut  berharap,  semoga apa yang kita lakukan ini semuanya berjalan dengan baik, khususnya di Kabupaten Bener Meriah,  kita akan  berusaha semaksimal mungkin melakukan penyemprotan disinsfektan  agar  masyarakat kita dapat terhindar dari wabah penyakit Covid-19 (Virus Corona) ini, kata Bupati.

“Penyemprotan disinsfektan ini akan kita mulai secara serentak diseluruh kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari 10 Kecamatan dimulai dari ibukota  Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya dan kegiatan ini akan kita dipantau langsung bersama para anggota Forkopimda  dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah”, kata Bupati menjelaskan.

Sambung Bupati, “Tim ini tentunya akan melibatkan orang banyak diantaranya, Relawan baik PNS, TNI, Polisi, Satpol PP dan WH, SAR, para Camat, para Reje Kampung  dan Unsur Masyarakat   lainnya, dan yang paling penting adalah kelengkapan para petugas nantinya dalam melaksanakan kegiatan ini juga akan kita perhatikan secara cermat”, ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Fasilitas umum seperti gedung-gedung perkantoran, masjid, mushalla, pusat perbelanjaan, rumah penduduk dan lainnya, semuanya akan kita semprot dengan disinsfektan yang telah kita siapkan”, ujar Bupati.

“Ini  dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri dan virus berbahaya, dan juga untuk memutus penyebaran virus Corona,” kata Bupati menambahkan.

 Kata Bupati, selain penyemprotan disinfektan yang kita lakukan mulai hari ini, pemerintah Kabupaten Bener Meriah  juga sudah memperketat jalur masuk ke Bener Meriah, yaitu dengan  pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang  yang memasuki wilayah Bener Meriah.

 “Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga terlebih dahulu  telah melakukan pemeriksaan suhu badan di setiap perbatasan,  dan hari ini kita  melakukan penyemprotan di rumah-rumah dan fasilitas umum dengan tujuan akan memberikan rasa aman dan memberikan sedikit pengarahan agar tidak panik kepada masyarakat”, pungkas Bupati Tgk. H. Sarkawi. (Ikas).

admin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *