Bupati Tgk. H. Sarkawi Serahkan BLT Dana Desa Di Kecamatan Bener Kelipah Dan Permata

Bupati Tgk. H. Sarkawi Serahkan BLT Dana Desa Di Kecamatan Bener Kelipah Dan Permata

Redelong (BM News), Dalam  meringankan beban masyarakat yang  terdampak ekonomi akibat merebaknya Covid-19, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menyerahkan secara simbolis  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di 2 (dua) Kecamatan yakni Kecamatan Bener Kelipah dan Kecamatan Permata, Rabu, 20/5/2020.

Pada penyerahan BLT Dana Desa di dua  Kecamatan tersebut  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi kepada penerima manfaat selalu menyampaikan, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, di dua Kecamatan yaitu Bener Kelipah dan Permata, kata Bupati.

Untuk Kecamatan Bener Kelipah diwakili oleh dua Kampung yaitu, Jongok Meluen dan Kala Tenang, sementara untuk Permata diwakili oleh, Kampung Bener Pepanyi, Bintang Permata, Bale Musara dan Burni Pase, sambung Bupati,  pada hari ini ada penyerahan BLT Dana Desa di empat titik yaitu, Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, Permata dan Timang Gajah, jelasnya.

Bupati juga merinci jenis bantuan yanng diterima oleh masyarakat dalam situasi seperti ini, yaitu, BPNT, PKH, BST, Fakir Miskin, Bansos  dan BLT Dana Desa, begitulah gambaran didesa-desa lainnya cukup banyak bantuan dari pemerintah yang sudah dikucurkan, sementar Pemkab Bener Meriah juga sudah menyiapkan berupa Sembako, tapi melihat sudah banyak bantuan yang turun, maka bantuan sembako dari Pemkab Bener Meriah di simpan dahulu, gunanya adalah untuk mengantisipasi keadaan pasca lebaran nanti, ungkap Bupati.

“Inilah keseriusan Pemerintah Daerah untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa tidak terjadi krisis sosial yang ada dimasyarakat karena jaring pengaman sosial sudah dilucurkan kedesa/Kampung  mulai  dari BPNT, PKH, BST, , BLT Dana Desa semua kita luncurkan pada rakyat yang memang berhak menerima,” ucap Tgk. H. Sarkawi.

Bupati juga mengingatkan, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dan tidak digunakan untuk hal yang tidak perlu.

“Ini adalah bantuan yang bersifat konsumtif (barang habis pakai), tapi kita juga mengharapakan adanya persiapan yang bersipat produktif yaitu dalam bentuk bantuan ketahanan pangan,” harap Tgk. H. Sarkawi.

“Presiden, Gubernur bahkan PBB  sudah mengingatkan hati-hati potensi krisis pangan, makanya Kabupaten Bener Meriahpun melibatkan diri distu, ayo menanam”, tegas Bupati.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati juga menegaskan, seandainya ada keluarga  ditakdirkan oleh Allah, Swt, tidak ada beras dirumahnya, segera/secepatnya tolong lapor  sama saya, saya yang akan mencarikannya, tegas Tgk. H. Sarkawi.

“Kalau ada masyarakat yang kesulitan pangan cepat diatasi, ini sudah saya perinthkan kepada Kadis, para camat dan para Reje, karena ini merupakan tanggung jawab pemerintah”, ujar BupatinTgk. H. Sarkawi.

Sementara Camat Kecamatan Permata M.Daud Hakim Wihilang, SE dalam laporannya menyapaikan, secara simbolis dikecamatan permata diwakili oleh 5 Kampung yaitu, Kampung Bener Pepanyi, Bintang Permata, Bintang Musara,  Bale Musara dan Burni Pase yang diserahkan di halaman Kantor Camat Permata, sementara penyerahan secara simbolis di kecamatan Bener Kelipah di pusatkan dihalaman Kantor Reje Kampung Jongok Meluem.

Hadir dalam penyerahan BLT DD tersebut Kepala Dinas PMK Drh. Sofyan, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd.MM, Camat Bener Kelipah Safriadi, S.Pd, M.Pd, bersama unsur Forkopimcam masing-masing, Banbinsa, Babinkamtibmas, para imam/Mukim, para Reje Kampung dan masyarakat setempat. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *