Bupati Tgk. H. Sarkawi: “Sertifikat Boleh di Sekolahkan, Tapi harus Mempunyai Hitung-Hitungan Dan Perencanaan Yang Matang”

Bupati Tgk. H. Sarkawi: “Sertifikat Boleh di Sekolahkan, Tapi harus Mempunyai Hitung-Hitungan Dan Perencanaan Yang Matang”

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus memghadiri dan sekaligus menyerahkan secara simbolis sertifikat program PTSL Garatis oleh Badan Pertanahan Nasional Perwakilan Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung dihalaman Setdakab setempat, Sabtu, 1/2/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, Alhamdulillah hari ini suatu hari yang cukup membahagiakan, terutama kepada masyarakat yang menerimanya, dan ini adalah pembagian sertifikat yang ke-4, 1 tahun lalu dilakukan langsung oleh Pak Menteri dilapangan pacuan kuda Sengeda, 2 di Pendopo Bupati, 3 tim kita bersama BPN turun kebeberapa desa tepatnya di desa Delung dan ke-4 hari ini , terang Bupati.

“Ini merupakan pembagian yang ke-4 kita lakukan melalui Program PTSL Gratis kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah, dan ini Insyaallah Rahmat Besar bagi kita semua”, ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Lanjut Bupati, kita berharap karena yang kebelakang ini semuanya sukses, tahun ini, tahun depan kita diberikan jauh lebih besar lagi dari yang kita dapatkan hari ini, Insyaallah, ujar Bupati.

Beberapa hari yang lalu saya sempat berdiskusi dengan BPN Perwakilan Bener Meriah, dan kita mengadakan diskusi yang salah satunya adalah “kita menyongsong Kabupaten Sartifikat lengkap tahun 2021, semua lebih kurang 200.000 bidang tanah di Bener Meriah bisa disertifikatkan”, pinta Bupati.

Kata Bupati, “Bapak Kakanwil BPN Provinsi Aceh adalah juga putera Gayo juga, orang tua beliau selama 12 tahun berada di Bener Meriah, jadi Pak Kanwil ini adalah Putera yang hilang kini  sudah kembali lagi”, kata Tgk. H. Sarkawi.

“Pak Arinaldi di Bener Meriah, Pak Kakanwil  dan Pak Menteri juga merupakan putera Aceh yang tetap disana, jadi kita berharap Bener Meriah akan menjadi salah satu Kabupaten Andalan dalam PTSL Nasional”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati juga menerangkan, tahun ini kita tahun ke-4 Nasional karena lawannya itu dari Jabar, tapi kalau lawannya itu per regional mungkin juara 1 untuk pulau Sumatera, tapi karena programnya Nasional makanya kita dapat no.4 di Program Nasional”, jelas Tgk. H. Sarkawi.

Dalam kesempatan tersebut juga bertanya, berapa jumlah uangnya kalau mengurus sertifikat secara pribadi, itu akan memerlukan biaya 2 juta, tapi ada kalaunya imbuh Bupati, kalau bahannya lengkap, kalau 2 juta tambah ongkos kesana kemari dan mengurus bahan-bahan itu memakan waktu paling cepat 3 bulan kalau bahannya lengkap, mungkin akan menghabiskan  biaya sekitar 3 juta/orang, jelas Bupati.

Sambung Bupati, “Nikmat yang mana lagi yang kita dustakan”, seperti yang tertera dalam surat Ar-Rahman

“Ini kita syukuri, kita jaga dan kita manfaatkan, kedepan kita akan tambah lagi, mungkan ada beberapa kawasan yang statusnya adalah kawasan hutan ini bisa diturunkan statusnya menjadi APL, agar bisa dipergunakan untuk menjadi perkebunan masyarakat”, pintanya.

“Kami di Bener Meriah siap untuk membantu program-program Menteri untuk disukseskan di Kabupaten Bener Meriah, Insyaallah, sepanjang itu untuk masyarakat kami siap bantu”, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi dihadapan Kakanwil BPN Aceh.

Terakhir Bupati mengatakan, “hari ini kita telah dapat kunci, yaitu sertifikat, disimpan boleh dan bagus, tapi kalau yang kreatif mau “menyekolahkannya” boleh juga, tapi harus hati-hati, harus ada hitung-hitungan, ada perencanaan yang matang, sertifikatnya bisa di “Sekolahkan”, kata Bupati Mengingatkan.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Danrem 011/Lilawangsa yang diwakili oleh Letkol Inf. Sunardi Istanto, SH, Dandim 0106/AT – BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Ketua DPRK Mhd. Saleh dan  Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy, Ketua MPU Tgk. Almuzani, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs.Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE,MT, Asisten III Drs. Suarman, MM. Staf Ahli Bupati Ir. Nurisman dan Isnaini, S.Ag, Kepala kantor BPN Kabupaten Aceh Tengah Erwis, Kepala kantor BPN Perwakilan Bener Meriah Arinaldi, S.SiT, S.H, M.M,  Para Kepala SKPK, Pabung Dim 0106/BM,  Para Camat dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd.MM, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT,  dan masyarakat penerima manfaat Sertifikat serta tamu undangan lainnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *