Camat Bener Kelipah Terima 2 Draft Qanun Dari Mahasiswa KKN Tematik Unsyiah Angkatan ke-18 Tahun 2020

Camat Bener Kelipah Terima 2 Draft Qanun Dari Mahasiswa KKN Tematik Unsyiah Angkatan ke-18 Tahun 2020

Redelong (BM News),  Cukup banyak sebetulnya permasalahan yang ada di Kampung (Desa) kalau kita melihat secara jernih, terutama menyangkut masalah penangan Sampah dan BUMK, untuk menyelesaikna itu perlu suatu Regulasi atau Peraturan (Qanun ),   nah, untuk  menjawab permasalahan masyarakat kampung  dalam konteks Qanun (Peraturan).

 Maka oleh sebab itu sejumlah mahasiswa Unsyiah yang melaksanakan KKN Tematik di Kecamatan Bener Kelipah  menginisiasi 2 Draf Qanun yaitu Draft Qanun Tentaang Pengelolaan Sampah dan Draft  Qanun Tentang BUMK  bagi warga Desa  Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah. 

“Pembahasan 2 Draft  Qanun  ini merupakan bagian dari program kerja yang diinisiasi  KKN Tematik Unsyiah Tahun 2020 ini,  karena belum banyak aturan yang mengatur kehidupan warga di Kecamatan Bener Kelipah ini, terutama masalah sampah dan BUMK”, kata Jupri koordinator Mahasiswa KKN Tematik Unsyiah angnkatan ke- 18 di Kecamatan Bener Kelipah.

Tambah Jupri,  sesuai arahan dari  pak camat di awal penempatan kami, beliau  mengarahkan untuk menyusun Draft Qanun,  dan setelah berkonsultasi dengan Reje Kampung dan masyarakat setempat, kami menyusun kedua Draft qanun ini, semoga draft ini dapat di tindak lanjuti dengan naskah akademik dan dapat di sahkan menjadi Qanun di Kecamatan, harapnya.   

 “Hari ini kita menyampaikan sekaligus menyerahkan  Dua draft qanun yang telah disusun yaitu, Draft  Qanun tentang  Pengelolaan Sampah dan Draft  Qanun tentang BUMK bersama di Kecamatan Bener Kelipah”, tambah Jupri.

Sementara  Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd, seusai menerima Draft  2 Qanun tersebut mengatakan, kita sangat berterima kasih dan juga  menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN unsyiah, yang telah memberi alternatif solusi dalam penerbitan Qanun ini, ungkap Safriadi.

“Kita berharap  setelah kita terima, kita akan segera  melakukan finalisasi ke-2 draft  Qanun ini untuk dapat di segerah disahkan menjadi Qanun,  sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan Kecamatan Bener Kelipah untuk mensejahterkan masyarakatnya”, pinta Safriadi.

Terakhir Camat Safriadi menyampaikan harapannya, kita sangat berharap setelah kembalinya mahasiswa KKN ini ke kampus, kita akan terus menjalin komunikasi, karena saran, pendapat,  gagasan serta  pemikiran tentu sangat kita butuhkan bagi kemajuan daerah khususnya Kecamatan Bener Kelipah. Pungkasnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *