Didampingi Dandim, Bupati Kembali Kunjungi Posko Pengecekan Suhu Tubuh di Kecamatan Pintu Rime Gayo

Didampingi Dandim, Bupati Kembali Kunjungi Posko Pengecekan Suhu Tubuh di Kecamatan Pintu Rime Gayo

Redelong (BM News),  Bupati Tgk. H. Sarkawi  didampingi Dandim 0106/AT-BM  Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Ketua MPU Tgk. AlMuzani dan beberapa kepala SKPK Pemerintah kabupaten Bener Meriah kembali mengunjungi Posko Terpadu Gugus Tugas Pencegahan Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Disease 2019  (Covid-19) yang tersebar di dua  titik di dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Kamis, 26/3/2020.

“Hari ini kita kembali mengunjungi  Posko  pengukuran suhu tubuh di Posko Gugus Tugas percepatan pencegahan Covid-19  yang berada di Puskesmas Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo dan kita menyaksikan secara langsung bagaimana Tim Gugus Gabungan men-scanning setiap masyarakat yang memasuki wilayah Bener Meriah  dengan cara mendata serta memeriksa masyarakat menggunakan Pengukur Suhu Badan,  ini dilakukan untuk mendeteksi sejak dini masyarakat kita ataupun pendatang yang dianggap memiliki ciri-ciri suspect Corona”, jelas Bupati di lokasi pengecekan suhu tubuh kampung Blang Rakal.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, berdasarkan pemantauan kita  hari ini di Posko Blang Rakal, Posko Terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Bener Meriah  sudah berjalan dengan baik, dari dua  Posko yang  didirikan, yaitu Kem Kecamatan Permata dan Puskesmas Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, setiap hari akan kita  evaluasi untuk memastikan agar posko-posko ini  beroperasi dengan maksimal sesuai fungsinya, sekaligus memberikan semangat kepada para petugas kita yang bertugas tanpa kenal lelah, tanpa menghiraukan hujan dan panas, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Setiap hari  kita akan selalu mencermati, memantau dan melihat sejauh mana kondisi dan situasi, kalau memang dinyatakan urgent, kebijakan selanjutnya akan ditempuh demi menyelamatkan masyarakat Bener Meriah dari bahaya penyebaran virus Corona”, tegas Bupati.

Kedatang Bupati dan rombongan ke Posko tersebut disambut langsung  Dokter Puskesmas dan Perawat Puskesmas,TNI,Polisi, Satpol PP dan WH serta Forkopimcam Setempat. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *