Didepan Wamen PUPR, Bupati Tgk. H. Sarkawi: “Jembatan ini Harus di Bangun, Karena Tidak Efektif Lagi, dan Jembatan Ini akan Menjadi Ikon Di Aceh”

Redelong (BM News),  Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) Jhon Wempi Wetipo, SH, MH didampingi Bupati Bener Meriah Tgk. H.Sarkawi , Anggota DPR RI Komisi V Faraksi PKB Dapil Aceh II Ruslan M Daud, SE beserta rombongan meninjau secara langsung rencana pembangunan Jembatan Enang – Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Jum’at, 14/2/2020.

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo dan rombongan mendara di bandara Rembele sekira pukul 08.45 dengan menumpangi pesawat Wings Air ATR 72 seri 500/600 rute penerbangan Kualanamu Medan – Rembele Bener Meriah dan disambut langsung oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah.

Setelah beristirahat sejenak dirungan VIP Bandara Rembele Wamen PUPR dan rombongan langsung menju lokasi Pembanguna Jembatan Enang – Enang dengan dengan jara tempuh sekitar 40 menit dari bandara Remebele.

Dilokasi Pembangunan Jembatan Enang-Enang, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi terlebiha dahulu menjelaskan kepada Wamen PUPR diantaranya, Pembangunan Jemabatan Enang-Enang ini sangat  vital  dan mendesak, karena ini merupakan jalan Nasional, terkait dengan pembebasan lahan, Bupati menerangkan, ini akan mejadi tugas dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, untuk menuntaskannya, kata Bupati.

“Di lokasi ini sudah banyak menimbulkan korban, mungkin sudah ratusan orang, dari segi tranportasi juga tidak efektif lagi, dan ini akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat”, jelas Tgk. H. Sarkawi.

“Jembatan ini harus dibangun, dan jembatan ini bukan hanya sekedar Ikon sekedar untuk memperlancar lalulintas saja, tetapi juga akan menjadi salah satu Ikon di Aceh”, ungkap Bupati.

Bupati didepan Wamen PUPR juga berharap, jembatan ini dibangun bukan sekedarnya saja,  tetapi “saya berharap dibangun secara maksimal, jadi kami semua yang ada di Gayo dan Aceh pada umumnya, sangat berharap, ini akan menjadi sumbangan terbesar Putera Papu untuk Aceh, Insyaallah”, ujarnya.

“Kami juga berharap ada ornamen-ornamen khas Gayo dan Aceh ada  yang masuk kedalam pembangunan jembatan ini”, tutup Bupati.

 Tampak Hadir Dalam rombongan Wamen tersebut antara lain, Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Evaluasi Direktirat Pengembangan jaringan jalanDirjen Bina Marga Kementerian PUPR.Ir. Faturrahman, M.Si, Kepala BPJN Sumatera I Banda AcehDirjen Bina Marga, Kementerian PUPR Ir. Elvi Roza, MT, Kepala Wilayah Sungai Sumatera I Banda Aceh Dirjen Sumber Air, Kemeterian PUPR Ir. Djaya Sukarno, M.Eng,  Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera I Banda Aceh, Dirjen Cipta Karya , Kementerian PUPR Muhammad Yoza Habibie, ST, MT dan Tim Pendamping lainnya, sedangkan dari Kabupaten Bener Meriah seluruh Forkopimda dan Forkopimda Plus Sekda Drs. Hali Yoga, para Kepala SKPK serta tamu undangan lainnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *