Gilirin Kecamatan Wih Pesam Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2020

Gilirin Kecamatan Wih Pesam Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2020

Redelong (BM News), Dalama meringankan beban masyarakat yang terdampak terutama dari segi ekonomi akibat Covid-19, Camat Weh Pesam Lukman, SE bersama Forkopimcam daerah setempat menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di beberapa Kampung dala Kecamatan Weh Pesam, Kamis, 21/5/2020.


Camat Weh Pesam Lukman, SE mewakili Bupati dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan kepada seluruh Reje Kampung, agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) ini benar-benar sesuai dengan kriteria penerima atau tepat sasaran.


“BLT Dana Desa ini, akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut sebesar Rp. 600.000/bulan/keluarga selama tiga bulan kedepan, untuk itu manfaatkanlah dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup, jangan dibelikan untuk hal-hal yang tidak menujang kebutuhan keluarga seperti, beli rokok, beli pulsa dan sebagainya”, pesan Lukman.


Camat Lukman juga mengatakan, BLT Dana Desa ini diatur oleh Kampung yang ditujukan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Seperti PKH, BST, Bantuan pangan non tunai dan lain- lainnya, hal ini kita lakukan untuk meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

Camat Weh pesam Lukman, SE dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh Reje Kampung yang telah melaksanakan semua proses pengajuan hingga pencairan BLT Dana Desa sehingga dapat segera di serahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat, ujar Camat.


Terakhir Camat Weh Pesam Lukman, SE junga mengingatkan kepada masyarakat setempat, bantuan ini bersifat konsumtif, tapi kita juga mengharapkan adanya persiapan yang bersifat produktif yaitu dalam bentuk ketahanan pangan, jadi mulailah menanam”, pinta Camat Weh

Pesam. Hadir juga dalam kesempatan tersebut selain Forkopimcam Weh Pesam, juga disaksikan olek Ketua TP-PPK, Weh Pesam Babinsa, Babinkambtibmas, mukim, para Reje dan masyarakat Penerima Manfaat. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *