Jelang Idul Fitri 1441 H, Pemkab Bener Meriah Santuni 2.192 Anak yatim dan Sekaligus Penyerahan Honorarium Guru TPA/Madrasah Diniyah

Jelang Idul Fitri 1441 H, Pemkab Bener Meriah Santuni 2.192 Anak yatim dan Sekaligus Penyerahan Honorarium Guru TPA/Madrasah Diniyah

Redelong (BM News), Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020, Bupati Kabupaten Bener meriah Tgk. H. Srkawi bersama unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten III Drs. Suarman, MM, para Camat, menyerahkan bantuan kepada 2.192 anak yatim sekaligus penyerahan Honorarium bagi para guru TPA/Madrasah Diniyah secara simbolis yang bertempat di Masjifd Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah Serule Kayu Redelong, Selasa, 19/5/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan sekaligus arahannya dalam acara tersebut menyampaikan, ini merupaka suatu rahmat bagi kita, karena kita bisa bertemu langsung dengan anak-anak kita, para kekasih Rasulullah, mewakili teman-temannya yang tidak hadir dalam kesempatan ini, kata Bupati.

Sebenarnya acara ini selalu kita buat besar, seperti dalam suasana Ramadhan kita selalu menjamu anak-anak yatim untuk berbuka puasa, tapi untuk kali ini kita harus menyesuaikan diri dengan takdirnya Allah, kita disinggahi yang namanya Covid-19.

“Penyerahan santunan ini tidak bisa kita laksanakan seperti tahun – tahun sebelumnya, karena wabah Covid-19 yang sedang melanda, sehingga kita menyerahkan secarakan secara simbolis di Masjid Nur Nabawi ini,” ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi, ditengah wabah Covid-19 ini pemerintah daerah hanya mampu memberikan sebesar Rp. 500.000/orang, jangan dilihat dengan jumlahnya tetapi bentuk kepedulian dan berbagi nikmat kepada anak yatim agar bisa meringankan beban mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, dan kita bersyukur kepada DPRK yang telah mensyahkan anggaran ini, ujarnya..

“Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Sekarang ini menyerahkan secara simbolis, nanti dari panitia akan menyerahkannya kerumah masing – masing,” kata Bupati.

Seperti sama-sama kita programkan, pemberian santunan ini sebenarnya memang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan menjelang Idul Fitri, namun ditengah pademi Covid-19 pemerintah daerah berupaya santuan tersebut tetap diberikan, meski pun suasana bulan ramadhan dan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi keberkahan bulan suci ini, terang Bupati.

Diakhir sambutannya Bupat juga berpesan kepada anak yatim piatu agar tetap optimis dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat dalam menggapai semua cita – cita agar berguna bagi agama, bangsa dan negara nantinya.

“Kami selalu berpesan, jangan pernah berputus asa, selalu bersyukur meski pun Allah SWT menakdirkan kalian sebagai anak yatim, namun Allah akan selalu meringankan langkah kalian dalam menjalani hidup ini dengan penuh keikhlasan,” tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara Panitia Pelaksana Penyerahan bantuan anak yatim Kabag Kesmas Setdakab Bener Meriah Sahlan Suhada Lingga, Lc, M.TH dalam laporannya menyampaikan, tahapan dan ferivikasi data anak yatim di Kabupaten Bener Meriah dimulai bula Maret samapai Mei 2020 dengan hasil, anak yatim dalam Kabupaten Bener Meriah berjumlah 2.192 orang dengan keritria umur 16 tahun ke bawah, dan bantuan akankita salurkann kepada masing-masing anak yatim sebesar Rp. 500.000, jelas Sahlan Suhada Lingga.

Sambung Kabag Kesmas tersebut, dalam penyaluran bantuan anak yatim ini kita membentuk 3 (tiga) tim yaitu Kecamatan Bukit, Wih Pesan dan Kecamatan Bener Kelipah, urainya.

Kadis Syariat Islam Taslilm, S.Ag, M.Sos dalam hal tersebut juga melaporka tentang peneyerahan Honorarium kapada guru TPA/ Madrasah Dinyah sekabupaten Bener Meriah Triwulan Pertama, Januari s/d Maret 2020 dengan penerimaan bersih Rp. 855.000 dan ditransper langsung kerekening masing-masing guru TPA/Madrasah Dinyia.

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga, para Kabag di lingkungan Setdakab Bener Meriah dan undangan lainnya.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *