Kabupaten Bener Meriah Mulai Salurkan BLT Dana Desa

Kabupaten Bener Meriah Mulai Salurkan BLT Dana Desa

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Bener Meriah Drs.Mukhlis menyerahkan secara simbolis  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 Perdana di Kecamatan Mesidah, Selasa, 19/5/2020.

Memang,  berdasarkan Instruksi  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT)   Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa,  menyatakan Bantuan langsung Tunai (BLT Dana Desa)   disalurkan kepada masyarakat sebelum 24 Mei mendatang. Hal itu berarti diperkirakan sebelum perayaan Idulfitri atau Lebaran masyarakat dapat mengantongi bantuan dana tersebut.

Asisten I Drs.Mukhlis dalam kata sambutannya saat menyerakan BLT Dana Desa tersebut menyampaikan, bahwa BLT Dana Desa yang diserahkan pada hari  ini adalah salah satu upaya atau langkah yang dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah  sesuai  arahan Kemendes PDTT  yang  bekerjasama  Dinas Pemeberdayaan dan Kampung Kabupaten Bener Meriah melalui Dana Desa, kata Drs. Mukhlis.

Lebih lanjut Drs. Mukhlis  juga menjelsakan, BLT yang diserahkan ini  sebesar  Rp 600.000/KK/bulan dan akan dibayarkan selama tiga bulan kedepan, untuk itu pemerintah daerah sangat mengharapkan,  Pemerintah  meminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan dampak dari pendemi covid-19 saat ini, pinta Asisten I.

Asisten I Setdakab Bener Meriah itu juga berpesan kepada warga yang menerima BLT Dana Desa tersebut,  agar bantuan ini  bisa dimamfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian kebutuhan pokok dirumah masing-masing.

Tambah Drs. Mukhlis,  progres penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Bener Meriah  kita mulai dari Kecamatan Mesidah ini,  pada hari ini, selasa 19 Mei 2020, tentu dengan adanya bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa akan dapat dan mampu meringankan beban saudara – saudara kita, amiin, pungkas Drs. Mukhlis.

Hadir dalam penyaluran Perdana BLT Dana Desa di Kecamatan Mesidah tersebut antara lain, Kepala Dinas PMK Drh. Sofyan, Camat Mesidah Ismael, SE, M.Si, Danramil, Kapolsek dan sejumlah tokoh masyarakat laiannya.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *