Kampung Burni Telong Di Terjang Puting Beliung, Pemkab Bener Meriah Langsung Salurkan Bantuan

Kampung Burni Telong Di Terjang Puting Beliung, Pemkab Bener Meriah Langsung Salurkan Bantuan

Redelong (BM News), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Sosial dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada keluarga yang tertimpah musibah akibat terjangan angin puting beliung yang melanda Kampung Burni Telong Kecamatan Wih Pesam. Selasa, 30/6/2020.

Bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung oleh Kepada Dinas Sosial Almanar, SE  didampingi oleh Kabid Banjamsos Nanang Prasetyanto, A.Ks  dan Camat Wih Pesam Likman, SE kepada keluarga korban  yang tertimpah musibah tersebut.

Kepala Dinas Sosial Almanar, SE seusai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, Pemerintah daerah melalui Dinsos dan BPBD telah menyerahkan bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah akibat angin puting beliung, dan ini merupakan gerak cepat dan kepedulian kita terhadap sudara kita yang mengalami bencana.

 “Bantuan Ini adalah salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian dari pemerintah daerah, begitu mendapat laporan tentang musibah ini, pemerintah Daerah melalui Dinsos dan BPBD langsung turun untuk memberiakn bantuan masa panik untuk meringakan beban saudara kita,” kata Almanar.

“Bila dilihat dari nilainya memang tidak seberapa, namun paling tidak kita telah  dapat meringankan beban dan juga sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah,” tambah Almanar.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korba jiwa, dan ada beberapa rumah warga yang mengalami keruskan dan saat ini dalam pendataan, tutup Almanar.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi terkait dengan musibah yang menimpah warga  Kampung Burni Telong Kecamatan Wih Pesam menyampaikan, kepada masyarakat yang tertimpa musibah tentu kita sangat merasa prihatin dan kesedihan  yang mendalam, semoga saudara kita tersebut tetap tabah dalam menerima semua  ini, dan anggap ini sebagai cobaan dari Allah, Swt, ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah  sangat berterima kasih dan apresiasi terhadap relawan bencana, Dinsos,  BPBD, Kepolisian dan TNI yang begitu  sigap dalam membantu masyarakat akibat bencana alam tersebut.

“Kita juga  sudah perintahkan terutama kepada pihak terkait seperti Dinsos dan BPBD, apapun yang terjadi dengan bencana untuk cepat dilayani dan segera lakukan tindakan,” tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Bupati Tgk. H. Sarkawi  selaku Kepala Daerah dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati, apakah itu angin puting beliung, kebakaran, tanah longsor dan bencana lainnya, karena semua itu tidak bisa diprediksi, pesan Bupati.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *