Mantap..!, Kecamatan Bener Kelipah Gelar Apel Pagi Serentak Di Seluruh Kampung

Mantap..!, Kecamatan Bener Kelipah Gelar  Apel  Pagi Serentak  Di Seluruh Kampung

Redelong (BM News), Untuk lebih meningkatkan kapasitas sekaligus kejasama yang baik terhadap Pemerintah Kecamatan dengan Aparatur Kampung,  Camat Bener Kelipah menggelar Apel pagi serentak diseluruh kampung yang ada dalam wilayah Kecamatan Bener Kelipah. Apel Pagi secara serentak tersebut dipimpin langsung oleh Kasi dan Staff  Kecamatan di masing-masing Kampung.

Demikian disampaikan oleh Camata Bener Kelipah Safriadi, S.Pd. M.Pd melalui Sekcam Anwar Sahdi, S.TP, M.Si melalui pesan singkat Whatsappnya, Senin, 22/6/2020.

Lebih lanjut Sekcam Anwar Sahdi menjelaskan, Pelaksanaan apel pagi serentak di seluruh kampung se- Kecamatan Bener Kelipah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapan kampung dalam pelayanan kepada masyarakat, katanya.

“Seluruh Kasi dan staff Kecamatan menjadi pembina apel di setiap kampung, ini  sesuai dengan instruksi Camat Bener Kelipah,” tambahnya.

 Tujuan  mendasar yang harus di laksanakan Pemerintah Kampung yaitu. Pengaktifan piket disetiap Kampung, kesiapan data pendukung dan dokumen pertanggunggujawaban penyaluran BLT- Dana Desa dan program ketahanan pangan serta peningkatan langkah pencegahan covid-19 pada tingkat kampung pasca ditutupnya pos pemantauan pintu masuk ke Kabupaten, ungkap Anwar Sahdi.

 Tambah Sekcam, Pemerintah Kecamatan sangat  mengapresiasi aparat kampung dan masyarakat setempat yang telah menyukseskan program ketahanan pangan dan penyaluran BLT-DD tahap pertama dimana seluruh kampung di Kecamatan Bener Kelipah telah melaksanakan penyalurannya, terang Sekcam Bener Kelipah.

 “Alhamdulillah seluruh penyalurannya relatif tanpa kendala. Dan insya Allah hari rabu tgl. 24 juni 2020 akan dilaksanakan pembagian BLT-DD tahap ke. 2 secara serentak,” tegasnya.

Sementara Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd secara terpisah diruang kerjanya kepada media ini menyampaikan,  bahwa setelah memonitoring pelaksanaan apel ini masih terdapat aparat kampung yang belum memakai seragam dinas, masih terdapat kampung yang belum mengaktifkan piket, belum hadirnya kader PKK, Bidan Desa, Karang Taruna dan hal-hal lainnya, kata Safriadi.

Camat Safriadi juga menekankan, jika manfaat dari apel pagi  ini banyak sekali, diantaranya selain penyampaian informasi terkini dari pemerintah daerah maupun kecamatan, dapat juga sebagai wadah diskusi, jika terjadi kendala ataupun masalah di Kampung masing-masing, agar dapat secepat mungkin terurai dan ditemukan solusi pemecahanya, jelasnya.

“Melalui apel Pagi secara serentak ini, diharapkan jika ada informasi terkini baik Pemerintah Daerah, dari Kasi di Kecamatan, ataupun dari Reje kampung  dapat disampaikan, juga yang tidak kalah penting adalah dengan rutin bertatap muka minimal seminggu sekali, maka semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan persaudaraan, dan sekaligus menjafi bahan evaluasi,” harap Camat Safriadi.

 “Tentu  hal ini akan menjadi bahan evaluasi kita di masa yang akan datang, kami berharap ini dapat dilihat sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesiapan kampung setelah beberapa bulan yang lalu lebih fokus pada pencegahan covid19,” tegas Camat Safriadi.

Terakhir kata Camat Safriadi, “Saya juga mengingatkan kepada seluruh  Reje Kampung  agar tertib dalam pengelolaan administrasi Kampung, baik dalam pengelolaan keuangan maupun pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *