PARIWISATA

Bupati Bener Meriah dan Pimred Serambi Indonesia, Saksikan Keindahan Alam Gayo dari Puncak Origon

Redelong, Setelah coffee morning bersama, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bersama Pemimpin Redaksi (Pimred) Serambi Indonesia Arifin M. Nur dan rombongan langsung  mengelilingi Taman Harmoni dengan mengadakan siaran langsung melalui akun  FBnya Seambi Indonesia,  dengan bermacam pertanyaan yang dilontarkan oleh Pimred Serambi Indonesia itu  kepada Bupati Bener Meriah, terutama menayangkut Taman Harmoni tersebut, Sabtu, 19/10/2019.

“Taman ini viewnya ada Bandara, ada gunung berapi dengan bukit-bukit yang indah serta lapangan pacuan kuda, ada bukit Merah Putih dengan Danau disebelahnya,  dan itu belum di explore”, kata Bupati menjawab pertanyaan Pimred Serambi dalam siarang langsungnya melalui Medsos FBnya.

Ketika ditanya oleh Arifin M. Nur terkait dengan luas Taman, Bupati langsung menjawab, luas Taman Harmoni ini 14 hektar keseluruhan dan nati juga aka nada pusat edukasi kopi disini, dan akan dibangun oleh mitra kita, dan Insyaallah mereka sudah siap untuk membantu, jelas Bupati.

Kenapa namanya Harmoni Tanya Arifin, “harmoni adalah keindahan, keselarasan, kita ingin taman Harmoni ini menjadi pusat inspirasi bagi kita semua, dan disini juga bisa dilakasanakan kegiatan oleha raga, karena juga disediak jogging track ditaman ini, ada jug ataman kelinci untuk anak-anak, kalau ada orang-orang yang stress memikirkan kerjanya, datang saja ke Bener Meriah, stresnya hilang Insyaallah”, kata Abuya Sarkawi.

Seusai mengelilingi Taman Harmoni, Rombongan bergerak menuju Puncak Origon, di puncak Origon kembali Pimred Serambi melakukan sirang langsung melalui akun FBnya dengan beermacam pertanyaan yang diajukan kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkwi.

“Kalau selama ini orang menikmati alam Gayo dari Pantan Terong, sekarang sudah waktunya menikamati keindahan alam Gayo dari Origon State, kita akan melihat semuanya Tanah Gayo dari puncak Origon ini”, ungkap Bupati Bener Meriah.

“Kita sudah melihat tempat-tempat lain di Indonesia, dan puncak Origon merupaka tempat terkeren di Indonesia, dan tempat ini akan kita tata dan kita jadikan salah satu destinasi Wisata di Bener Meriah”, ucap Tgk. H. Sarkawi.

Cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh Pimred Serambi, semuanya dapat di jelaskan oleh Bupati Bener Meriah tersebut, juga ada wawancara khusus wartawan Serambi Mahyadi dengan Bupati  terkait dengan isu Kopi Arabica Gayo yang sedang menerpa pada saat ini.

Betul,  kindahan Alam dan Panorama yang indah tidak akan dapat anda saksikan bila tidak berada di Puncak Bukit Origon yang terletak di Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah itu.

Dari Puncak Bukit Origon tersebut anda akan menyakasikan keiindahan alam Dataran Tinggi Gayo, dari ketinggian kurang lebih 1.700 mdpl, disisi kanan anda akan disuguhi pemandangan alam nan indah dengan kejernihan air  Danau laut Tawar serta Kota Takengon, sementara disebelah Kanan pesona Kabupaten Bener Meriah dengan gunung api Burntelong, Bandara Rembele serta hamparan Taman Harmoni juga akan terlihat jelas, perkebunan Kopi Arabica Gayo serta jejeran perbukatan yang mempesona diKabupaten Bener Meriah, secara kasat mata akan memberikan kenangan tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke Bener Meriah, “Ayo Kebener Meriah”.

Ikut dalam rombongan tersebut antara lain, Wakit Ketua Sementara DPRK Tgk Husnul Ilmi, Sekwan, Kabag Humas dan Protokol dan lainnya.(1×28).