Pemkab Bener Meriah Berikan Penghargaan Kepada Relawan Penanggulangan Covid-19 Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Asal Bener Meriah Harmizan Hami, Amd. Kep

Pemkab Bener Meriah Berikan Penghargaan Kepada Relawan Penanggulangan Covid-19  Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Asal Bener Meriah Harmizan Hami, Amd. Kep

Redelong (BM News), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memberikan penghargam Penghargaan  kepada Harmizan Hami, Amd. Kep, putra  Bener Meriah  atas jasa  dan pengabdiannya sebagai Relawan Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit darurat Covid-19 Wisma Atlit Kemayoran jakarta.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi kepada Harmizan Hami, Amd. Kep yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Miharbi, S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Iswahyudi. S.KM. M.Kes, Kalak BPBD Abdul Kadir, ST, M.Si, Direktur RSUD Munyang Kute Dr. Sritabahhati, Sp. A Ketua Komisi D DPRK  Sapri Gumara, Inspektorat diwakili oleh Arkiandi, ST, Kabag Hukum Samusi Purmawira Dade, S.IP, M.Si beserta seluruh jajaran Rumag Sakit di aula RSUD Munyang Kute Simpang Empat Kute Kering-Redelong, Rabu, 22/7/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan,  ini merupakan suatu acara yang spesial, karena ini merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Bener Meriah atas jasa dan pengabdian saudara Harmizan dalam membantu penanggulangan Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atli Kemayoran Jakarta, miskupun setelah itu ada yang berangkat lagi, tapi yang pertama itulah yang hebat, meskipun semuanya hebat, sambil menceritakan perjalanan Columbus dalam menemukan Benua Amerika,  yang kesimpulannya betapa hebatnya yang pertama itu, ini pentingnya arti memulai,  ungkap Bupati.

“Ketika semua orang takut, Harmizan maju kedepan dan berangkat ke Wisma Atlit, menurut saya  ini sebuah prestasi yang bagus sekali, sekaligus memberikan apresiasi secara khusus, yang berangkat ke Wisma Atlit itu, itulah pahlawan yang sebenarnya menurut konteks hari ini,” jelas Tgk. H. Sarkawi.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, Harmizan tau resikonya untuk berangkat kesana hanya kembali atau tidak, tiketnya adalah “Tiket One Way”, tapi Alhamdulillah kembali dengan selamat, jadi kita semuanyaa sebagai tanda kebanggan kepada Harmizan memberikan sebuah piagam tanda penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, biasanya Pemkab Bener Meriah setiap tahunnya selalu memberikan tiket umroh kepada mereka yang berprestasi, tetapi karena tahun ini ada wabah Covid-19, Inysaallah akan kita berangkatkan pada tahun depan (2021), kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Yang kita khawatir hari ini adalah, masyarakat sudah bosan mendengar kata-kata Covid, petugas medis sudah capek, energi bangsa terkuras habis, anggaran negara habis untuk mengurusi Covid, oleh sebab itu petugas medis jangan pernah bosan, jangan pernah capek, karena kita belum selesai dengan urusan Covid,” harap Bupati.

Sementara Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah Sapri Gumara juga menambahkan, kami terharu dengan ketulusan hati pak Mizan yang rela meninggalkan keluarga demi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisam Atlit jakarta.

“Dari dulu orang Bener Meriah itu terkenal dengan pemberani, hari ini telah dibuktikan juga oleh sudara Harmizan tentang keberanian itu, ini tampak dimata orang Indonesia bahwa orang Bener Meriah itu berdarah pejuang,” tegas Sapri Gumara.

Sedangkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute Dr. Sritabahhati dalam laporannya menyampaikan, hari ini kita berkumpul ditempat yang berbahagia  ini adalah untuk memberikan apresiasi terhadap salah seorang sahabat kita, rekan kita yang telah mendedikasikan dirinya sebagi tenaga medis yang sungguh luar biasa, selama dua bulan bertugas di Rumah Sakit Darurat Wisam Atlit Kemayoran Jakarta dengan taruhan pulang atau tidak,  kata Sritabahhati.

“Saudara harmizan Hami adalah perawat Anasthesy di RSUD Munyang Kute yang sudah mengabdikan dirinnya sebagai tenaga honorer lebih kurang selama 10 tahun” paparnya.

Tambahnya Dr. Sritabahhati, selama 10 tahun dia bekerja diarea yang sangat-sangat emergency, dia dikamar operasi, ICU dan kamar Instalasi Gawat Darurat, Harmizan juga telah merepresentasikan diri dari RSUD Munyang Kute dan seluruh masyarakat Bener Meriah dalam menunjukan baktinya kepada bangsa dan negara dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, urai Direktur RSUD Munyang Kute.

Diakhir acara Bupati juga mengadakan Video Call dengan salah seorang pengganti Harmizan juga dari Kabupaten Bener Meriah dan juga bertugas di Rumah sakit darurat Wisma Atli Jakarta. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *