Pertemuan Bupati Tgk. H. Sarkawi Dengan Kementerian PUPR RI Bahas Tentang Pembangunan Jembatan Enang-Enang Membuahkan Hasil

Pertemuan Bupati Tgk. H. Sarkawi Dengan Kementerian PUPR RI Bahas Tentang Pembangunan Jembatan Enang-Enang Membuahkan Hasil

Redelong (BM News),  Seperti yang telah diberitakan bebrapa waktu yang lalu, bahwah Kabupaten  Bener Meriah akan terus berupaya untuk mewujudkan semua program yang masih tertinggal, terutama dalam Program pembangunan infrastruktur Jalan dan  Jembatan yang merupakan program berkelanjutan pada kepemimpinan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang akan diwujudkan melalui trobosan-trobosan baru.

Jembatan Enang-enang adalah mimpi besar kita, Untuk mewujudkan mimpi besar itu, kita  menemui Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc  di kantornya Jl. Pattimura 20, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (9/1/2020) yang lalu, kata Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi, Rabu, 12/2/2020.

Tujuan adalah untuk menyampaikan usulan pembangunan Jembatan Pintu Masuk Wilayah Gayo yaitu  Jembatan Enang Enang, tambah Bupati.

Langkah kita itu juga didukung oleh para Anggota DPRK  Bener Meriah khususnya dari PKB, Tgk Husnul Ilmi , Guntur Alam Syah,  Kasim, Zulham, Sofyan, yang turut menemui Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Iwan Zarkasi, Eng, Sc dikantornya, gunanya adalah untuk mewujudkan mimpi kita itu, tambah Tgk. H. Sarkawi.

“Alhamdulillah, apa yang kita upayakan apa yang kita lakukan tersebut sudah mulai membuahkan hasil, Insyaallah pada hari jum’at tgl 14/02/2020 nanti  Wakil Menteri (Wamen) PUPR  Jhon Wempi Wetipo, SH, MH dan Anggota DPR RI Komisi V dari Partai PKB, Ruslan M Daud akan berkunjung ke Bener Meriah dan meninjau langsung keadaan Jembatan Enang-Enang di Kecamatan Pintu Rime Gayo”, ungkap Bupati.

 “Proses tender sudah dilaksanakan dan saat ini sedang dilakukan tahap perencanaan Desain Jembatan, dalam desain jembatan itu kita akan masukkan Khas Gayo yaitu Kerawang. Kita berharap pada tahun 2021 pembangunan Fisik sudah dilaksanakan”, kata Bupati menyampaikan apa yang diucapkan oleh Iwan Zarkasih.

“Saat ini rancangan desain sedang digarap oleh Kemeterian PUPR pada TA 2020, dan kita mengusulkan Desainnya memakai motif Kerawang Gayo, dan kita juga berharap kegiatan fisik dapat segera dilakukan dengan cepat”, harap Bupati Tgk. H. Sarkawi. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *