Plh. Bupati Dan Kapolres Kabupaten Bener Meriah Tinjau Kesiapan Kampung Jadi Sepakat Dalam Menangkal Penyebaran Covid-19 Dan Ketahanan Pangan Dimasa Transisi Menuju New Normal

Plh. Bupati Dan Kapolres  Kabupaten Bener Meriah  Tinjau Kesiapan Kampung  Jadi Sepakat  Dalam  Menangkal Penyebaran  Covid-19  Dan Ketahanan Pangan Dimasa Transisi Menuju New Normal

Redelong (BM News), Plh. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, Kapolres AKBP  Siswoyo Adi Wijaya, SIK dan  Wakil Ketua II DPRK Kabupaten Bener Meriah Anwar melakukan kunjungan kerja ke Kampung  Jadi Sepakat  Kecamatan Bandar dalam rangka melihat langsung tentang kesiapan kampung tersebut dalam  mengantisipasi penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus tentang Ketahanan Pangan dikampung itu, Kamis, 18/6/2020.

Kedatangan rombongan Plh. Bupati juga didampingi oleh beberapa kepala SKPK diantaranya Kadis DPMK Drh. Sofyan, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kadis Pertanian Ir. Abadi, Kalak BPBD Abdul Kadir, ST, M.Si serta  Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd.MM disambut langsung oleh Sekcam  Kecamatan Bandar Ruslan, S.STP dan Reje Kampung Jadi Sepakat Sandy Pengestu, S.Pd di Kantor Reje Kampung setempat.

“Hari ini Kita mengecek dan melihat langsung kesiapan kampung Jadi Sepakat Kecamatan Bandar tidak lain untuk kesiapan kampung terkait masa transisi menuju new normal, dan disamping itu juga melihat bagaimana kampung Jadi Sepakat dalam Program Ketahanan Pangan dan kampung-kampung yang lain mungkin besok-besok kita pantau juga,” kata Plh. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara dari persiapan dan kesiapan Kampung Jadi Sepakat dalam perencanaan Ketahan Pangan juga sudah cukup matang,  “Saya menilai kampung Jadi Sepakat Kecamatan Bandar ini  keseriusannya sudah sangat terlihat dan selalu kita  ingatkan apapun konsep yang di lakukan oleh Reje Kampung bersama aparat dan masyarakatnya  untuk mencegah Covid-19 ini, poin yang paling penting adalah ketahanan pangan dan ketahanan fisik masyarakat,” terang Plh. Bupati.

Tambah Plh. Bupati, “Alhamdulilah dari pemantauan kita hari ini, dari persiapan dan kesiapan Kampung Jadi Sepakat ini sudah sangat siap,” tegas Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sebelumnya Reje Kampung Jadi Sepakat Sandy Pangestu, S.Pd yang didampingi oleh Sekcam Kecamatan Bandar secara rinci menjelaskan kepada Plh. Bupati,  Kapolres, Wakil Ketua II DPRK serta beberapa Kepala SKPK tentang kesiapan Kampung tersebut dalam menyambut masa transisi menuju  New Normal dan tentang Ketahanan Pangan dikampung yang ia pimpin.

Terkait dengan antisipasi penyebaran Covid-19 di kampung Jadi Sepakat, kami sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari segi administrasi, tugas relawan dan kita juga sudah mempersiapkan papan informasi yang berkaitan dengan perkembangan Covid-19, berapa ODP, PDP, OTG sampai kepada yang positif, dan lahmadulillah dikampung Jadi Sepakat semuanya 0, jelas Reje Sandy Pangestu.

Begitu pula dari segi Program Ketahanan Pengan, kita mempersilahkan kepada masyarakat apa  yang di sukai dalam mendukung program in, ternyata dari 151 KK yang ada di Kampung Jadi Sepakat hanya 1 KK yang tidak memilih yang dibuktikan dengan Surat Keterangan kata Sandy Pangestu sambil memperlihatkan dukumennya,

“Sekarang ada 150 KK yang  memilih Program Ketahanan Pangan dengan rinciannya adalah, Cabe 8 KK, Cabe Rawit 37 KK, Bawang Merah 23 KK, Ubi Jalar 22 KK, Kentang 1 KK, Ternak Unggas 26 KK dan Ikan 33 KK, itulah jenis Komoditi Ketahanan Pangan yang dipilih oleh warga Kampung Jadi Sepakat,” pungkas Reje Sandy Pangestu, S.Pd.

Setelah mendapat penjelasan dari Reje Kampung Jadi Sepakat Kecamatan Bandar, Plh. Bupati dan rombongan langsung kelokasi baik itu Posko Covid-19 dan lokasi-lokasi serta lahan Ketahanan Pangan di Kampung Jadis Sepakat Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Disamping itu Plh. Bupati dan Rombongan juga meninjau kesiapan sekolah dalam proses  belajar  dan menjaga anak didik menuju New Normal, adapun sekolah yang dikunjungi adalah SD N. Tawar Sedenge Jln. Blang Jorong  Tawar Sedenge Kecamatan Bandar. Kedatangan Plh. Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah Tawar Sedenge yang di Dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *