Plt. Gubernur Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 Dan Bencana Alam Banjir Bandang Kabupaten Bener Meriah

Plt. Gubernur Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 Dan  Bencana  Alam Banjir  Bandang Kabupaten Bener Meriah

Redelong (BM News),  Bertempat  di halaman Pendopo Bupati Bener Meriah , Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT didampingi oleh Pimpinanan DPRA  beserta Anggota, Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Drs.  Alhudri, MM dan Wakil Ketua TP-PKK  Provinsi Aceh DR.Ir Dyah Erti Idawati MT, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga warga yang terkena bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 16/5/2020.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt. Gubernura Aceh tersebut kepada masyarakat disaksikan langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK,  Dandim 0106/ AT-BM  Letkol Inf Valyan Tatyunis, Ketua DPRK  Mhd. Saleh, Sekretaris Daerah (Sekda)  Drs. Haili Yoga, M.Si, Para Kepala SKPK, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Bener Meriah  Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT serta pejabat  dan masyarakat setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  dalam sambutannya saat menerima bantuan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh terutama kepada Plt. Gubernura dan Kepala Dinas Sosial Perovinsi Aceh, yang mana pada hari ini, Sabtu 16/5/2020, Alhamdulillah, permohonan Bupati  Bener Meriah terkait permintaan bantuan pangan dan logistik lainnya dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten di daerah ini telah dipenuhi oleh Pemerintah Aceh.

“Hari ini Plt. Gubernur  Ir. Nova Iriansyah, MT bersama  Kadis Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM  telah menyerahkan langsung bantuan tersebut dan secara simbolis sudah diterima oleh Masyarakat Bener Meriah”,  kata Bupati.

“Kami dari Pemkab Bener Meriah sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah dengan cepat merespon permohonan Pemkab Bener Meriah, dimana  800 lebih keluarga akan menerima bantuan ini”, ungkap Bupati Tgk. H. Srakawi.

Sementara Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dalam arahannya menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan duka atas musibah banjir bandang di Bener Meriah ini,” ungkapnya.

“Dalam memnghadapi musibah dan bencana ini kita harus bersabar. Bencana ini terjadi bukan hanya di Bener Meriah, seprti sama-samak kita ketahui, sepanjang tahun ini banyak musibah yang terjadi di Aceh,” kata Plt. Gubernur tersebut.

Seperti musibah covid-19, angin puting beliung, banjir bandang di Aceh Tengah dan banjir juga terjadi hampir di seluruh Aceh. “Ini adalah takdir yang tidak bisa kita hindari. Mudah-mudahan dengan bantuan ini  bisa sedikit membantu saudara-saudara kita di tengah musibah ini,” kata Nova Iriansyah.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial kabupaten Bener Meriah Alamar, SE secara singkat menjelaskan jenis bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Aceh.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuak kepada 800 lebih keluarga akan menerima bantuan ini berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg,  gula 2 kg, 1(satu)  kotak mie Instan, telor 15 butir terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 serta warga yang tertimpa musibah banjir  bandang di Bener Meriah ini, kita harap bantuan ini akan sangat bermanfaat buat masyarakat kita, di samping itu Pemprov Aceh juga memberikan Buffer Stock yang gunanya nanti juga akan dibagikan kepada korban bencana alam, ungkap Almanar.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *