Prof. DR. Din Syamsudin, Apresiasi Kehadiran BKMT Kabupaten Bener Meriah Dalam Vidcom Forum Silaturrahmi Ilmiyah Nasional BKMT Se Indonesia

Prof. DR. Din Syamsudin, Apresiasi Kehadiran BKMT Kabupaten Bener Meriah Dalam Vidcom Forum Silaturrahmi Ilmiyah Nasional BKMT Se Indonesia

Redelong, (BM News),  Prof. DR. Din Syamsudin selaku Ketua Dewan Pembina  majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi  atas kehadiran  seluruh Pengurus BKM Kabupaten Bener Meriah yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT dan didampingi oleh Wakil ketua II Ny. Srimala Abdul Muis serta Sekretaris Yusra  Alfatah, S.Hi  keikutsertaanya dalam Video Confrece (Vidcon) BKMT se Indonesia di ruang Media Centre Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 23/6/2020.

“Saya lihat banyak sekali yang hadir dalam acara ini, termasuk dari Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh dan mengapresiasinya, saya bersyukur dan bergembira dapat menyertai acara ini,” kata Din Syamsudin diawal pembicaraannya sebagai Nara Sumber.

Dalam pemaparannya Prof. Din Syamsuddin menyampaikan, agar BKMT semakin aktif berkiprah bagi kemaslahatan umat dan bangsa, apalagi dalam saat ini bangsa dan umat Islam mengalami tantangan yang semakin berat, besar, konplek dan konpetetitif, jelasnya.

“Menjaga keutuhan bangsa adalah tanggung jawab kita semua, khususnya umat Islam, umat Islam telah meujudkan tanggung jawabnya untuk menegakkan Kemerdekaan, perjuangan dalam melawan penjajahan harus diakui dipelopori dan dipimpin oleh tokoh-tokoh Islam,” jelas Prof. Din Syamsudin.

Lebih lanjut Prof. Din Syamsudin  menegaskan, saham dari umat Islam begitu besar,  maka umat Islam harus merasa memiliki tanggungjawab akan masa depan Indonesia, akan keutuhan bangsa dan negara, maju mundurnya Indonesia dimasa depan ikut ditentukan oleh maju mundurnya umat Islam diamasa depan, oleh sebab itu kita harus menjadikan Islam sebagai faktor determinan Indonesia, jelasnya.

“Umat Islam dalam rangka tanggung jawab kebangsaannya, harus mengawal NKRI yang berdasarkan Pancasila,” tegas Din Syamsudin.

Acara yang  bertajuk “Forum Silaturrahmi Ilmiyah Nasional BKMT  dengan Tema Menjaga Keutuhan Bangsa” dengan para nara sumber Prof. Dailami Firdaus sebagai Dewan Pembina BKMT Pusat, DR. H. M. Hidayat Nurwahid Wakil Ketua MPR-RI dan DR. Usnul Mar’iah Dosen Politik dan Hukum pada Universitas Indonesia yang kesemua nara sumber itu berpendapat, pada intinya menolak terkait dengan RUU HIP, walaupun pembahasannya telah ditunda.

Sedangkan yang memimpin jalannya acara tersebut adalah Ketua BKMT Pusat Syifah Fauziah, yang didampingi oleh Lilis Minarsih, Sangadah dan Syarifah Nuraini dan Vidcon tersebut diikuti oleh seluruh pengurus BKMT se-Indonesia (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *