Satu Rumah Warga Kampung Timang Gajah Hangus Dilalap Si Jago Merah Dan Juga Merenggut Korban Jiwa, Plh. Bupati Langsung Turun Ke Lokasi

Satu Rumah Warga Kampung Timang Gajah Hangus Dilalap Si Jago Merah Dan Juga Merenggut Korban Jiwa, Plh. Bupati Langsung Turun Ke Lokasi

Redelong (BM News), Satu rumah  milik Bantasyam alias Pak Opos (56) yang juga merupakan Kepala Sekolah SD Neg. I Timang Gajah, Kampung Timang Gajah Kecamatan Timang Gajah hangus dilalap si jago merah sekira pukul 01.00 Wib Dini hari, Senin, 22/6/2020.

Peristiwa kebakaran tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM setelah menerima laporan dari Posko Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah dari lokasi kejadian pukul 04.00Wib, Senin, 22/6/2020.

Adapun Kronologis  kejadian, jelas Wahidi,  sekira pukul 01.10 Wib, tetangga korban a/n. Junaidi Erwin, (40), pekerjaan tani, Kp. Timang Gajah Kecamatan  Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah mendengar adanya suara seperti pecahan kaca dari rumah Bantasyama alias Pak Opos, mendengar suara tersebut dengan seketika Junaidi Erwin  keluar dari dalam rumahnya dan melihat  rumah milik Sdr. Bantasyam telah terbakar, terangnya.

Lanjut Wahidi, melihat api  sudah membesar Junaidi Erwin langsung keluar dari dalam rumahnya dan berteriak meminta tolong kepada masyarakat,  seketika itu juga warga sudah ramai dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya, ungkapnya.

 “Seketika itu juga datang 2(dua)  unit mobil Pemadam Kebakaran  Kabupaten Bener Meriah  untuk melakukan pemadaman api  yang sudah membesar yang sedang berkobar,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah.

Sementara Plh. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  begitu mendapat laporan langsung turun untuk meninjau lokasi kebakaran di Kampung Timang Gajah Kecamatan Timang Gajah.

Plh. Bupati dalam kesempatan tersebut  mengatakan,  turut Berduka Cita atas kejadian dan musibah yang menimpa saudara kita Bantasyam dan keluarga, dan meminta warganya agar musibah ini harus dimaknai sebagai cobaan dari Allah Swt, kata Plh. Bupati.

Disamping itu Plh. Bupati Bener Meriah sangat mengharapakan kepada seluruh masyarakat juga diminta terus waspada di dalam menjaga kondisi rumah masing-masing.

“Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta bergotong royong dalam meringankan beban korban, khususnya dalam menghadapi kondisi sulit saat ini, baik dengan memberikan semangat, berdoa maupun bantuan materil,” harap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Lebih lenjut Plh Bupati,kita berharap kejadian serupa tidak  terulang kembali, namun jika terjadi, saya meminta masyarakat untuk cepat tanggap dengan bergotong royong memadamkan api dan menghubungi pihak kecamatan dan BPBD sehingga kebakaran ini cepat diatasi, dan ini memang sudah dilakukan oleh masyarakat kita khususnya di Kampung Timang Gajah Kecamatan Timang gajah Ini,” ungkapnya..

Sekali lagi Plh. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan, dirinya juga mengharapkan keluarga korban dapat sabar dan menerima musibah ini sebagai cobaan dari Allah Swt. Pungkasnya.

Musibah Kebakaran tersebut juga merenggut korban jiwa atas nama Bantasyam pemilik rumah serta barang-barang berharga lainnya yaitu, Satu unit mobil Avanza warna hitam BK 1087 JT,  Satu unit Yamaha Vixion,   Dua unit Honda Beat, Satu unit yamaha Vega (kendaraan dinas) dan beserta seluruh isi rumah termasuk berkas-berkas penting milik korban.

Sampai berita ini diturunkan, sumber api belum dapat diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *