Sekda Bener Meriah Tinjau kesiapan RSUD Munyang Kute, Untuk mengantisipasi Covid-19

Sekda Bener Meriah Tinjau kesiapan RSUD Munyang Kute, Untuk mengantisipasi Covid-19

Redelong (BM News),  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute  yang terletak di Simpang  Empat Kute Kering – Redelong, untuk memastikan Rumah Sakit  milik Pemerintah Daerah itu  kesiapannya untuk mengantisipasi Covid-19 apabila ada di Bener Meriah.

“Pada hari  ini kita melihat secara langsung, bagaimana kesiapan RSUD Munyang Kute dalam mengantisipasi serta penanganannya terkaait dengan Covid-19 (Virus Corona)”, demikian disampaikan oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si di RSUD Munyang Kute, Rabu, 18/3/2020.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam  kesempatan itu juga mengatakan, RSUD Munyang Kute  sebagai rumah sakit milik pemerintah daerah  dalam penanganan infeksi  virus corona, perlu disiapkan ruang  transit  jika seandainya ada warga yang diduga terkena wabah corona sebelum dirujuk ke Rumah Sakit yang dituju, jelasnya.

“Kita harus waspada dan kita juga  khawatir hal itu terjadi, mudah-mudahan tidak terjadi, mari sama-sama kita berdo’a kepada Allah, SWT, semoga kita semuanya dijauhkan dari penyakit itu, jika seandainya terjadi, RSUD kita  sudah siap”, tambah Sekda.

Disamping itu,  Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk  selalu meningkatkan koordinasi dengan puskesmas-puskesmas  untuk mendeteksi dini wabah tersebut.

“Jika seandainya ada pasien di daerah kita  yang terdampak penyakit itu, bisa segera ditangani,” harap Sekda.

Kedatangan Sekda ke RSUD Munyang Kute tersebut disambut langsung oleh Direktur RSUD Munyang Kute  dr. Sri Tabahhati, Sp.An dipintu masuk Rumah Sakit.

Sebelum mamsuki Rumah Sakit, Sekda dan rombongan terlebih dahulu harus melalui  thermo scanner atau alat pemeriksa suhu tubuh, Alhamdulillah semua rombongan lulus dalam pemeriksaan itu sendiri termasuk penulis sendiri dengan suhu  tubuh 33,4.

Bukan rombongan Sekda saja yang dicek suhu tubuhnya, tetapi semua yang masuk ke rumah sakit harus melalui  thermo scanner , pegawai Rumah sakit, baik Dokter maupun perawat  serta masyarakat .

Direktur RSUD langsung menuju  ruang  transit pasien dan menjelaskan kepada Sekda terkait alur pemeriksaan dan jalan masuk pasien jika ada.

Ikut mendampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd, MM,  Satpol PP dan WH, dan rombongan lainnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *