Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Hadiri Penutupan Rapat Badan Anggaran Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Bener Meriah TA. 2019

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Hadiri Penutupan Rapat Badan Anggaran Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Bener Meriah TA. 2019

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mengahadiri sekaligus mengikuti penutupan Rapat Badan Anggaran (Banggar) Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Belanja Daerah  (APBD) Bener Meriah Tahun Anggaran 2019 diruang sidang Dewan setempat, Selasa, 21/7/2020.

Dalam pidatonya,  Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  mengatakan, APBD Kabupaten Bener Meriah  Tahun Anggaran 2019 merupakan realisasi dari program dan kegiatan atau perhitungan anggaran yang disusun dan dilaksanakan dengan mempertimbangkan potensi, kondisi sosial dan ekonomi daerah yang dikaitkan dengan tolak ukur rencana strategis pemerintah kabupaten Bener Meriah, ungkap Sekda.

Disamping itu Sekda Drs.Haili Yoga M.Si juga menyampaikan rasa syukur, karena telah selesainya Sidang Badan Anggaran DPRK yang membahas Rancangan Qanun tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2019 dengan baik dan lancar serta sesuai ketentuan sehingga dapat kita lanjutklan pada pembahasan sidang paripurna yang insyaallah dapat kita laksanakan sesuai jadwal yang telah disesuaikan, tambah Haili Yoga.

 “Untuk itu perkenankan kami untuk menyampaiakn ucapan terimakasih serta aparesiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas semua kinerja seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah karena dengan kesibukan dan padatnya jadwal yang sudah diagendakan pada rapat ini, namun semuanya bisa berhasil dengan lancar,” ungkap Sekda.

Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setulusnya pada pimpinan dan seluruh anggota DPRK Bener Meriah yang telah memberikan tanggapan dan masukan juga kepada kami berupa catatan strategis yang memuat saran, input, dan koreksi atas pelaksanaan penyelenggaraan anggaran pemerintah Kabupaten Bener Meriah tahun anggaran 2019,” tambahnya.

Melalui forum yang terhormat ini juga kami juga ingin mengajak, mari kita semua bahu membahu dan bergandengan tangan agar kemitraan yang telah terjalin sangat baik ini kedepannya samakin dapat ditingkatkan lagi, Sekda mengharapkan.

 Kepada seluruh Dinas, Badan dan Kantor dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, dalam kesempatan in kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran SKPK serta komponen masyarakat yang dengan tulus ihklas telah memberikan dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Bener Meriah,  ujar Sekda Haili yoga.

Seperti diketahui bahwa  rapat Banggar tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 telah dimulai tanggal 20/7/2010 dan ditutup pada hari ini (Selsa-21/7/2020-red) resmi ditutup.

 Penutupan rapat Banggar tersebut dihadirin oleh Ketua DPRK Muh. Saleh, Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, Wakil Ketua II Anwar dan Anggota Badan Anggaran DPRK Bener Meriah, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE.MT, Asisten III Drs. Suarman, MM serta seluruh kepala SKPK.(Rel/Iks).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *