Selain Media Cetak, Online, TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Juga manfaatkan Media Elektronik Untuk mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Selain Media Cetak, Online, TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Juga manfaatkan Media Elektronik Untuk mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Redelong (BM News), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang didukung penuh oleh TP-PKK Kabupaten  dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), selain telah menerbitkan Surat Edaran (SE), Himbauan berupa Baliho, spanduk dan brosur, TP-PKK  juga sangat intens menghimbau masyarakat untuk mewaspadai dan  mengantisipasi Covid-19 tidak hanya melalui Media Cetak, Online tapi juga  Elektronik (Radio).

Hal ini dibuktikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, Wakil Ketua I Ny. Risnawati Haili Yoga, Sekretaris TP-PKK Ny. Hasminarti Kahirun Aksa dan Ketua Pokja IV TP-PKK  Hamidar, S.KM, juga memanfaatkan Radio Republik Indonesia Rimba Raya  terkait sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Bener Meriah, Senin, 23/3/2020.

“Sejumlah kebijakan terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, jadi mari kita bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19 di Bener Meriah dengan cara menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, mengurangi aktivitas di tempat umum dan keramaian serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kita masing-masing”,  kata Ny. Nikmah Sarkawi saat ditanya tentang kegiatan tersebut.

Lanjut Ny. Nikmah Sarkawi, sesuia dengan SE, Himbauaan dan seruan  Pemerintah Daerah  untuk tidak panik atau selalu tetap waspada karena Pemda berdasarkan himbauan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi  telah membentuk organisasi Satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di demikian juga halnya Di Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

“Untuk penangangan Covid-19 sudah membentuk Pos Siaga Penanganan Covid-19 yang terletak di Kantor BPBD kabupaten Bener Meriah. Untuk meminimalisir penyebaran virus Corona Pemkab juga mendirikan dua pos pemeriksaan Suhu Tubuh di Permata dan Pintu Rime Gayo, ungkap Ny. Nikmah sarkawi.

Dalam  Talk Show pencegahan dan antisipasi Covid-19, di RRI Rimba Raya tersebut Ketua TP-PKK bersama pengurus lainnya juga menyampaikan,  “kita menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada kaum Perempuan di Bener Meriah, kita  harus peduli terhadap pencegahan penularan virus Corona ini serta berikan edukasi pencegahan Covid-19 ini di Organisasi-organisasi Wanita di kecamatannya masing-masing. 

“Kepedulian kita semua sangat penting, mengingat virus Corona atau Covid-19 ini adalah suatu virus yang penularannya begitu cepat dan jika dibiarkan atau tidak ditangani dengan cepat dan tepat maka akan dapat mengancam kesehatan jiwa seluruh masyarakat,” ujarnya.

“Sekali lagi kita menghimbau kepada seluruh organisasi yang ada untuk bersama-sama melawan virus Corona dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mencegah bepergian ke tempat-tempat fasilitas umum dan keramaian serta hindari bersalaman dan berpelukan apabila bertemu dengan siapa saja,” kata Ny. Nikmah Sarkawi.

Semua kader PKK dan organisasi wanita harus ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan mengajak semua anggota keluarga untuk lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di rumah serta menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin berolahraga dan membudidayakan setiap selesai kegiatan selalu mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik. Kita juga harus ikut mensosialisasikan himbauan-himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan virus corona ini misalnya kepada keluarga terdekat, tetangga atau kepada warga yang ada di sekitar kita, pungkasnya. (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *