TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bandar dan Permata

TP-PKK  Kabupaten Bener Meriah Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bandar dan Permata

Redelong (BM News), Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah  memberikan  penyuluhan kesehatan mengenai upaya pencegahan terhadap mulai adanya gejala   virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah,  dalam sosialisasi tersebut jajaran TP PKK Kabupaten Bener Meriah juga didampingi oleh Camat masing – masing dari Kecamatan Bandar dan Permata dalam rangka  memberikan berbagai informasi  terkait virus corona dan pencegahannya.

“Pada hari ini, kami dara jajarang Pengurus TP-PKK Kabupaten Bener Meriah meberikan sosialisasi kepada masyarakat di dua Kecamatan yaitu Bandar dan Permata,   tentang langkah – langkah pencegahan virus corona dengan harapan bisa menjadi bekal informasi untuk diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan bisa menyampaikannya lagi ke masyarakat sekitar”, demikian disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi yang didampingi oleh seluruh pengurus dan camat setempat, Senin, 23/3/2020.

Kata Ny. Nikmah Sarkawi, sekarang ini Virus Corona yang sedang mewabah ini akan menyerang sistem pernafasan dan gejala awal seperti halnya, suhu badan naik,  penyakit flu, batuk dan sesak napas,  “Sebagai upaya pencegahan, kita harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keseharian, serta sistem kekebalan tubuh kita juga harus terjaga, dan ini yang kita sampaikan kepada masyarakat”,  ujarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah itu juga  menghimbau kepada kader PKK di Kecamatan masing – masing,  untuk tidak panik menghadapi ancaman virus corona, namun kewaspadaan perlu ditingkatkan yang paling penting apabila ada gangguan kesehatan segera periksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat untuk ditindaklanjuti.

“Jangan panik namun tetap harus waspada karena obat yang mujarab itu adalah doa dan selalu berpikir positif, serta ikuti anjuran dari pemerintah,” pesan Ny. Nikmah Sarkawi.

Ny. Nikmah Sarkawi juga berpesan kepada ibu – ibu rumah tangga dan Tenaga Kesehatan sebagai Garda Terdepan dan menangani masalah ini, “kita menghimbau Ibu-ibu Rumah Tangga serta petugas Kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan serta kepada petugas Kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat karena menjadi tanggung jawab bersama mencegah Viurs Corona masuk daerah ini dan  termasuk penyakit umum lainnya.

 “Sekali lagi, kita sangat berharap perhatian dan kesadaran masyarakat,  kita menghimbau  masyarakat,  jika tidak perlu sekali jangan keluar rumah serta selalu berada di rumah dan jangan panik, jauhi kerumunan masa, jaga jarang dengan orang lain minimal 1 meter, tingkatkan Ibadah dan berdoa kepada Allah semoga kita di lindungi dari wabah virus corona (covid 19) serta  ikuti anjuran dari pemerintah” kata Ketua TP PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi.  (Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *