UIN Ar-Raniry Banda Aceh Serahkan Bantuan Kepada Bupati Untuk Korban Bencana Alam Bener Meriah

UIN Ar-Raniry Banda Aceh  Serahkan Bantuan Kepada Bupati Untuk Korban Bencana Alam Bener Meriah

Redelong (BM News),  Pembantu Rektor I UIN Ar-Raniry Drs. H. Gunawan, MA., P.hd., dan Pembantu Rektor II Dr. H. Syahbuddin, M.Ag menyerahkan  bantuan berupa uang tunai  sebesar Rp. 10.000.000. untuk korban bencana alam yang menimpa Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu yang lalu, dan tersebut  bantuan berasal dari perkumpulan para dosen dan karyawan UIN Arraniry Banda Aceh.

Penyerahan bantuan berupa  uang tunai oleh UIN Ar-Raniry banda aceh tersebut diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dan Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos di  Mushalla Pendopo Bupati, Rabu, 20/5/2020.

“Ini merupakan sumbangan dari Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang dikumpulkan dari donasi perkumpulan dosen dan Karyawan UIN Ar-Raniry anda Aceh, walaupun nilainya tidak seberapa, namun rasa  empati dan kepedulian UIN Ar-Raniry Banda Aceh terhadap musibah yang terjadi di Bener Meriah terutama kepada korban bencana tersebut sedikit bisa  membantu dalam memenuhi kebutuhan warga terdampak,” kata Pembantu Rektor I UIN Ar-Raniry Drs. H. Gunawan, MA., P.hd., singkat.

 Sementara Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat  menerima bantuan tersebut  menyampaikan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry Banda Aceh terlebih kepada seluruh para Dosen,  seluruh Karyawan serta seluruh Civitas Akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Bener Meriah khususnya  yang terkena dampak Bencana Alam yang terjadi baru-baru ini berupa banjir dan tanah longsor, ungkap Bupati.

Sambung Bupati, “kita memang  tidak pernah tahu kapan bencana itu akan datang, karena itu adalah rencana Allah, namun sebagai manusia kita dituntut untuk selalu waspada dan berserah diri agar bencana itu tidak kedepannya tida menghampiri kita lagi, amiiin,” pinta Tgk. H. Sarkawi.(Ikas).  

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *