Wamen dan Sesmenko akan berkunjung Ke Kabupaten Bener Meriah

Wamen dan Sesmenko akan berkunjung Ke Kabupaten Bener Meriah

Redelong (BM News), Kabupaten Bener Meriah akan di kunjungi oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Jhon Wempi Wetipo, SH, MH pada tanggal 14 Pebruari 2020 dan Sekretaris Menteri Koordinator  (Sesmenko) Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso pada tanggal 18 Pebruari 2020 yang akan datang.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan untuk menyambut kedatangan Wamen PUPR dan Sesmenko  perekonomian RI tersebut yang digelar di Opproom Lantai II Setdakab Bener Meriah dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si, Rabu, 12/2/2020.

Dalam kata pengantarnya Sekda Drs. Haili Yoga, M. Si menyampaikan, yang pertama kesiapan kita dalam rangka menyambut kedatangan Wamen PUPR pada tanggal 14/2  untuk meninjau secara langsung lokasi pembangunan jembatan Enang-Enang dan yang kedua kedatangan Sesmenko Perekonomian RI dalam rangka penanaman pisang Cavendish di Km 60 pada tanggal 18/2 keduanya berlokasi di Kecamatan Pintu Rime Gayo, kata Sekda dalam rapat tersebut.

“Kita harus mempersiapkan diri dalam penyambutan di Bandara Rembele, menurut informasi Wamen PUPR akan berada di Kabupaten Bener Meriah selama lebih kurang 1 Jam, dari Bandara Rembele Wamen akan langsung menuju jembatan  Enang-Enang, dan dari Enang-Enang, Wamen  kemudian melanjutkan kunkernya kedaerah lain di Aceh”, jelas Sekda.

Sedangkan terkait Kunker Sesmenko Perekonomian RI ke – 60 Kampung Rimba Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo yaitu penanman Pisang Cavendish, Sesmenko juga akan mendarat di Bandara Rembele dan juga langsung menuju lokasi penanaman pisang di Km 60, dan ini juga harus kita persiapkan secara matang, jelas Sekda.

Sesmenko ini akan membawa rombongan diantaranya beberapa Bupati dari Sumetera,Bupati Mandailing Natal,  Jawa Bupati Wondowoso, Bapati Banyuwangi  dan Bali Bupati Jembrana dan lainnya.

Terakhir Sekda sangat mengharapkan kepada Dinas terkait untuk untuk mempersiapkan diri dengan matang dan terncana, agar seluruh rangkaian acara harus berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda dari masing-masing tamu yang  akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah, tutup Sekda.

Rapat persiapan dalam rangka menyambut Wamen PUPR dan Sesmenko Perekonomian RI dihadiri oleh, Asisten 1 Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE, MT, Staf Ahli Bupati, Ir. Nurisman dan Susnaini, S.Ag,  Kadis Pertanian dan Pangan Ir. Abadi, Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si, Kadis Pertanahan Mahfudah, SH, M.H, Kadisperindag Miharbi, S,Sos, Kalak BPBD Abdul Kadir, ST, M.Si, Kasatpol PP dan WH M. Nasir, SH, Sekretaris Dinas Pariwisata, Sekretaris Dinas Perhubungan Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Perwakilan dari Bappeda, Camat Pintu Rime Gayo Eddi Iwansyah Putra, SH, Kabag Ekonomi Zulfikar Ahmad, ST, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd, MM, Kasubag RT Setdakab Bener Meriah.(Ikas).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *