Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si: “ Penandatanganan MoU dan MoA Jangan Hanya Sebatas Serimonial Semata”

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si: “ Penandatanganan MoU dan MoA Jangan Hanya Sebatas Serimonial Semata”

Redelong (BM News), “Pada hari ini kita menyaksikan Penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding)  dan MoA (Memorandum Of Agriment), kita harapkan penandatanganan ini jangan hanya sekedar seriomonial belaka, tetapi harus ada hasil yang didapat dan disampaikan kepada masyarakat”.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati dalam acara Penandatanganan MoU dan MoA dalam rangka Kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Penguatan Institusi Antara Panwaslu  Kabupaten Bener Meriah dengan Kampus  UGP (Universitas Gajah Putih), STIHMAT Takengon dan STIT Bustanul Arifin Bener Meriah bertempat diaula Setdakab setempat, Selasa, 19/1/2021.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat berterima kasih dan sekaligus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kabupaten Bener Meriah dengan berbagai perguruan tiinggi di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, sekarang ini tuntutan masyarakat khususnya terhadap Pemilu itu cukup dan sangat sederhana, masyarakat hanya menginginkan bagaiman supaya proses Pemilu itu  berjalan dengan baik, aman, damai, jujur dan transparan, Cuma itu harapan dan keinginan masyarakat, walaupun pelaksanaannya cukup rumit sekali, jelas Sekda.

“Karena untuk menyatukan satu keluarga saja dengan pandangan yang berbeda itu sungguh sulit, apalagi menyatukan masyarakat dengan berbagai latar belakang yang beragam, ini sungguh kerja yang luar biasa berat, jadi kita sangat mengapresiasi panwaslih Bener Meriah,” tegas Sekda Haili Yoga.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan, semoga dengan adanya MoU dan MoA ini kita dapat meningkatkan kerjasama dibidang kegiatan Peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak demi kemajuan bersama.

Sambung Sekda, MoU danb MoA ini sangat penting untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak kampus dalam hal pengawasan Pemilu, partispatif Karen kampus memilki Mahasiswa, papar Haili Yoga.

“Semua kita sangat mengingkan Pemilu yang berintegritas, jujur, adil dan damai, demi menjaga keberlangsungan demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten  Bener Meriah ini, tegas Sekda.

“Kita berharap penandatangan MoU dan MoA ini kedapan dapat dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen sebagaimana yang tercantun dan naskah kerjasama yang telah ditanda tangani,” pungkas Sekda.

Sebelumnya Koordinator Sekretariat Panwaslih Bener Meriah Akmal, S.Sos juga menyampaikan laporannya, yang dilanjutkan dengan  sambutan Panwaslih Provinsi Aceh yang diwakili oleh Marini, S.Pt, Rektor UGP Takengon Elyin, S.Hut, MP,  Ketua STIHMAT Amir Syam SH, M.H, Ketua STIT Bustanul Arifin Bener Meriah Yusrol Hana, S.Pd.I, M.H.I, Ketua Panwaslih Bener Meriah Yusrin, S.Pd.I .

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Dizki Nanda, SH mewakili Kajari, Ipda Dede Moerdany, SH mewakili Kapolres, Kapt. Inf. Arianto mewakili Dandim 0119/BM, M.Karim mewakili Ketua KIP Bener Meriah, Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, S.KM, M.Kes, para mahasiswa dan awak media lainnya. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *