Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Serahkan DIPA T.A 2021 Secara Simbolis Kepada SKPK dan Kecamatan

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Serahkan DIPA T.A 2021 Secara Simbolis Kepada SKPK dan Kecamatan

Redelong (BM News),  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  didampingi Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis dan Asisten II Abdul Muis, SE, MT serta Kapala Badan PKPA Marwan, SE, MM menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 secara simbolis Kepada 4 SKPK dan 1 Kecamatan di aula Setdakab Setempat, Kamis, 28/1/2021.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan, arahan dan bimbingannya menyampaikan, Syukur Alhamduliillah, pada hari ini kita menyerahkan DIPA TA. 2021 secara simbolis kepada 4 SKPK dan 1 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah yang  sesuai dengan Qanun no. 1 Tahun 2021 Tentang APBK TA 2021, kata Bupati mengawali sambutannya.

Secara jujur saya sampaikan, sebenarnya ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para kepala Dinas dan Instansi lainnya dalam wilayah Bener Meriah untuk memulai aktivitas atau kegiatan di tahun 2021 ini, ungkap Bupati.

“Saya berpesan, agar diawal tahun 2021 dengan diterimanya DIPA ini, agar  segera merealisasikan DIPA yang ada dan yang telah diterima, apalagi sekarang ini kita masih berada ditengah-tengah wabah Covid-19, kalau ini langsung direalisasikan maka akan memberi  effect yang cukup baik terhadap perkembangan  ekonomi masyarakat kita dan sudah tentu ini  akan betul-betul terasa, maka dari itu kita harus mengembalikan  ekonomi masyarakat yang terdampak wabah ini,” harap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Dalam arahannya Bupati juga mengingatkan kepada semua pimpinan SKPK  agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat serta untuk penguatan reformasi dan birokrasi kita.

“Gunakan Anggaran dengan  tepat waktu dan juga  tepat sasaran sehingga pembangunan dapat dilakukan secara berkualitas,” pesan Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan, DIPA yang saudara terima pada hari ini, ini menunjukkan komitmen pemerintah agar pembangunan bisa berlangsung dengan cepat dan tepat waktu, semakin merata dan berkeadilan sehingga masyarakat Kabupaten Bener Meriah benar-benar merasakan secara langsung, tegas Tgk. H. Sarkawi.

“Saya berharap semua SKPK dan Instansi agar dapat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan sesuai dengan Anggaran yang tersedia, lebih akuntabel, transparan dan efektif serta beroreantasi kepada hasil yang maksimal,” Bupati menekankan.

Diakhir sambutannya Bupati Tgk. H. Sarkawi mengajak semua SKPK dan Instansi lainnya untuk selalu bekerjasama dalam member dukungan untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Bener Meriah demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang sejahtera.

Adapun yang menerima DIPA TA. 2021 dari 4 SKPK adalah, Dinas Pendidikan, Dinas Syariat Islam, Dinas Dukcapil dan Satpol PP dan WH serta 1 diwakili oleh Kecamatan Bukit, sedangkan untuk SKPK dan Instansi lainnya mengambil langsung ke BPKPA Kabuppaten Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut semua Kepala SKPK, Camat dan Instansi lainnya serta Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB, S.KM, M.Kes. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *