Abdul Muis, SE. MT : “Selaku Pelayan Masyarakat Kita Harus Siap Untuk Melayani Dan Ciptakan Inovasi Untuk Program-Program Kesehatan ”

Abdul Muis, SE. MT : “Selaku Pelayan Masyarakat Kita Harus Siap Untuk Melayani Dan Ciptakan Inovasi Untuk Program-Program  Kesehatan ”

Redelong (BM News), Bupati Bener Meriah yang di wakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener meriah Abdul Muis, SE.MT melakukan antar tugas dan serah terima Jabatan Kepala Puskesmas Pante Raya Kecamatan Wih Pesam,  dari Kepala UPTD Puskesmas yang lama Senang Miko A.Mk kepada Kepala UPTD yang baru Hamdan S.KM, diaula UPTD Puskemas Pante Raya, Kamis, 25/2/2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE.MT dalam kata sambutan seakligus arahannya menyampaikan, pertama sekali kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Senang Miko A.Mk, yang telah lama memimpin puskesmas Pante Raya  ini dan juga telah banyak membawa perubahan dari segala hal, dan selamat kepada Bapak Hamdan S.KM, yang telah dipercaya oleh bapak Bupati sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pante Raya yang baru semoga kedepannya lebih sukses lagi, semoga promosi dan mutasi ini membawa kebaikan bagi kita semua, kata Abdul Muis.

“Perlu di ingat, dengan adanya pergantian jabatan dilingkungan Pemerintah itu sudah wajar dan biasa, dan itu bukan suatu hukuman,  saya berharap kepada seluruh jajaran kesehatan khususnya di  Puskesmas Pante Raya ini dan juga Puskemas yang lainnya mari saling bekerja sama dan sama-sama bekerja, demi kamajuan sebuah organisasi, apalagi  Puskesmas disini mempunyai 173 Nakes yang cukup trampil dan handal,” harapnya.

 Lebih lanjut Kadis Kesehatan mengingatkan, yang paling penting bagi kita sekarang ini adalah, mari kita bangun organisasi  secara bersama dan solid terutama di puskesmas ini, terus lakukan koordinasi antar lintas program dan lintas sektoral, ciptakan inovasi-inovasi untuk mensukseskan program-program kesehatan, bertanggungjawab pada pekerjaan dan berikan yang terbaik bagi puskesmas serta berikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada  masyarakat,” tegas Abdul Muis.

“Jangan anggap rotasi ini sebagai hukuman,  rotasi ini adalah hal yang biasa, selaku Pelayan Masyarakat kita tentu harus siap kapan pun untuk melayani masyarakat,kita juga harus tahu apa tugas kita, tugas kita adalah kerja kerja dan kerja, apa yang direncanakan kita kerjakan setelah dikerjakan kita tulis,dan apa yang kurang di cek kembali maka dari itu dilihat tupoksi masing- masing  supaya jangan pekerjaan kawan lain kita kerjakan,” Abdul Muis mejelaskan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan tersebut juga menyinggung masalah Vaksin, terkait masalah vaksin,  Alhamdulillah vaksin tahap II sudah kita terima kemarin (Rabu, 24/2/2021) dan langsung kita distribusikan ke masing-masing  Puskesmas,  dikarena kan persentasi kita sangat rendah maka dari itu harus kita kejar cepat persentasi kita tentang vaksin ini, karena kita sebagai contoh dikalangan masyarakat yang akan di vaksin nantinya, imbuhnya.

Sedangkan tentang  masalah asset Abdul Muis mewanti-wantu, semua aset  harus benar-benar di data kembali, “Saya disini juga kembali mengingatkan, mari kita bahu membahu bersama untuk mendorong kinerja Dinas Kesehatan melalui Jajaran puskesmas  seluruh Bener Meriah untuk menjalankan Visi Misi Bupati Bener Meriah,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Ariyanto S.Kep, Kasubag Umum,Kepegawaian & Keuangan Dinas Kesehatan Ahmad Zaki S.Kep, Para Dokter, Para Bidan, Perawat dan staf lainnya dilingkungan  Puskesmas Pante Raya Kecamatan Wih Pesam. (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *