Kadis Kesehatan Kebupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT Ikuti Rakor Pelaksanaan Program Dokter Spesialis Tahun 2021

Kadis Kesehatan Kebupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT  Ikuti Rakor Pelaksanaan Program Dokter Spesialis Tahun 2021

Banda Aceh (BM News), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT didampingi Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sri Tabahhati, S.pA mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) tentang Pelaksanaan Program Dokter Spesialis tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh di Kantor BPSDM Aceh Jl. T. Panglima Nyak Makam No.8, Doi, Kec. Ulee Kareng, Kota Banda Aceh , Jum’at, 5/3/2021.

Rakor dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Aceh Syaridin S.Pd. Mpd, sekaligus menjadi pemateri  dalam rakor tersebut. Dalam penyampaian meterinya Kepala BPSDM Aceh itu menjelaskan,  tujuan dari  program pemerintah ini adalah bagaimana caranya daerah bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk lebih baik lagi. Kita duduk bersama untuk membahas program yang telah kita susun ditahun 2021 ini, dan program ini adalah program yang sangat bermanfaat di bidang kesehatan se Provinsi Aceh, kata Syaridin.

Sambungnya, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia, Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Program Beasiswa Tugas Belajar bagi Dokter Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Aceh. Untuk Tahun pertama ini kita menyiapkan kuota 2 (dua) orang per Kabupaten/Kota, yang perlu di siapkan adalah Dokter yang sudah PNS di Masing – masing Kabupaten/Kota, jelas Kepala BPSDM Aceh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE. MT seusai Rakor tersebut menyampaikan, pertama sekali kita bersyukur dan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi  kepada Pemrintah Aceh melalui BPSDM Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada tenaga medis kita khususnya para dokter yang bertugas di Bener Meriah dan daerah lainnya  untuk mengikuti  program dokter spesialis, dimana untuk tahun ini akan disediakan kuota 2 (dua) orang perkabupaten/kota, kata Abdul Muis, SE. MT.

Tambah Abdul Muis, dengan adanya program ini tentunya  para dokter kita nantinya  akan dididik dan dilatih dari  dokter umum  menjadi dokter spesialis yang kompeten, mempunyai pengetahuan, keahlian, ketrampilan, beretika, dan sikap yang professional sehingga sanggup memecahkan masalah kesehatan berdasarkan metode ilmiah dengan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang ilmu kedokteran yang dimiliki  dan dapat mengamalkan ilmunya kepada masyarakat sesuai dengan bidang spesialisasinya secara optimal dimana dia ditempatkan, sedangkan salah satu syaratnya adalah dokter yang sudah PNS, kata Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah.

Terakhir Kadis Kesehatan Bener Meriah itu menerangkan, untuk menjadi seorang dokter itu tidaklah muda apalagi untuk menjadi dokter spesialis, seperti kita ketahui dokter spesialis itu adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam suatu bidang ilmu kedokteran tertentu seperti, spesialis Anak, Speseialis Bedah, spesilais Andrologi dan lainnya. Untuk menjadi seorang dokter spesialis, seorang dokter harus menempuh program pendidikan dokter spesialis. Program pendidikan dokter spesialis sendiri merupakan program lanjutan dari program profesi dokter setelah seorang dokter menyelesaikan program profesi serta lolos uji kompetensi program profesi dokter dan syarat lainnya, terang Abdul Muis.

“Sekali lagi kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh terkait dengan  Pelaksanaan Program Dokter Spesialis tahun 2021, kalau tahun ini kuotanya dua orang semoga ditahun-tahun mendatang kuotannya bisa ditambah,” harap Abdul Muis

Turut Hadir dalam Rakor tersebut, Kabid Pengembangan SDM & Kerja Sama Dr.Chalili Putra ,M.Kes, Kasubbid Pengembangan Sumber Daya Non Aparatur Reza Hidayat Syah SIP.MPA, Para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Aceh, Para Direktur RSUD Kabupaten/Kota Se Aceh, serta unsur  lainnya. (*Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *