Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Wakil Bupati Terpilih Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022

Pemkab Bener  Meriah Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Wakil Bupati Terpilih Sisa Masa Jabatan 2017 – 2022

Redelong (BM News),  Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengelar rapat persiapan pelantikan Wakil Bupati terpilih sisa masa jabatan 2017 – 2022 bertempat diruang Saber Pungli Kabupaten setempat, Rabu, 10/3/2021.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Armansyah, SE. M.Si dalam kata pembukaannya menyampaikan, bahwa untuk kepastian tanggal pelantikan sudah ditetapkan pada hari Jum’at tanggal 12 Maret 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK Bener Meriah dan akan dilantik oleh Gubernur Aceh, kata Armansyah, SE. M.Si.

Untuk ketertiban dan kelancaran prosesi pelantikan tersebut, kita harus mempersiapkannya dengan matang agar acara tersebut dapat berjalan lancar, tertib dan aman, tambah Asisten III.

 “Pada hari ini jajaran Pemkab Bener Meriah yang teridiri dari  unsur Forkopimda dan Foekopimda Plus serta pihak terkait lainnya  diundang untuk mengikuti Rapat Persiapan Pelantikan Wakil Bupati Terpilih sisa masa jabatan 2017 – 2022,” tambahnya.

 “Untuk persiapannya pihak Pemkab Bener Meriah telah menetapkan panitianya, susunan acara dan juga akan  dilakukan gladi kotor dan gladi bersih sehari sebelum pelaksanaan pelantikan yaitu hari Kamis, 11 Maret 2022 di Ruang  Sidang DPRK,” ujar Asisten III.

Sementara Sekretaris Dewan (Sekwan) Riswandika Putra, S.STP, M.AP dalam rapat tersebut juga menjelaskan, mengingat pelaksanaan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa jabatan 2017 – 2022 pada hari  Jum’at (12/3/2021), waktu rapat kita ini dengan waktu pelaksanaannya sangat-sangat dekat, oleh karena itu kami mohon maaf,  Kata Sekwan.

Dalam kesempatan tersebut Sekwan juga menceritakan  tentang kegiatan rapat di Provinsi terkait dengan jadwal pelantikan bukan penetapan jadwal pelantikan, jelasnya.

Lebih lanjut Sekwan Riswandika Putra, S.STP, M.AP menerangkan, kapasitas ruang sidang DPRK Bener Meriah maksimalnya 200 orang itu dalam kodisi normal, tapi karena ada pembatasan sesuai denga  kondisi hari ini dalam masa Pandemi tentu ada pembatasan yang harus dilaksanakan, dan udangan juga sangat-santa terbatas, jadi kami kami mengambil 40% dari 200 itu dengan menerapka Prokes yang sangat ketat, ujarnya.

“Kepada masyarkat Kabupaten Bener Meriah dan Indonesia pada umumnya bisa menyaksikan prosesi pelantikan tersebut melalui kanal Youtube yang telah disediakan oleh Diskominfo Bener Meriah,” papar Riswandika Putra.

Rapat tersebut dihadiri oleh Para Staf Ahli Mupati,  Asisten I Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat  Drs. Mukhlis, Pasi Intel Dim 0119/BM Kapten Inf. Arianto, Densub Danpom IM/1-7 BM Lettu CPM Romi, Kabag Ops Res Syabirin, SH, M.Si, Kakan Kemenag Drs. Hamdan, MA,  Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Kasatpol PP dan WH Miharbi, S.Sos, Kabag Tapem Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Kabag Umum Muhajir,  Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP, Manager PLN ULP Janarata Ricky Gunawan,  PSC 119, MAA (MAG) Bener Meriah serta undangan lainnya. (Ikas/Prokopim BM).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *