Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Ikuti Rapat Evaluasi MCP Capaian 2020 Dan Target 2021 Bersama Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes Secara Daring

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  Ikuti Rapat Evaluasi MCP Capaian 2020 Dan Target 2021  Bersama Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes Secara Daring

Redelong (BM News), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  dan pejabat terkait mengikuti Rapat Evaluasi Monitoring Centre for Prevention MCP Capaian 2020 dan Tareget tahun 2021 bersama Sekda Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M.Kes  bersama Sekda, dan pejabat terkait lainnya seluruh Provinsi Aceh, Selasa, 16/3/2021.

Rapat yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes dalam pidato pembukaanya menyampaikan, rapat pada hari ini adalah untuk menindaklanjuti MCP-KPK  tanggal 9 sampai dengan 12 Maret 2021 di gedung KPK Jakarta secara bertahap dan kami adalah kelompok yang terakhir yaitu kelolpok 9  kata Sekda Aceh mengawali pembukaannya.

“Bahwa  kita pahami Aceh termasuk 3 Provinsi yang masih berada di zona kuning, tentu sahabat karib kita adalah Papua dan NTT, tapi Provinsi Aceh  sudah berada di zona paling top yaitu warna hijau dengan nilai 78, setelah dibagi dengan Kabupaten menjadi 50,” jelas Sekda Taqwallah.

“Pesan Bapak Gubernur mari kita berdekat-dekat diri dengan KPK Bagian Pencegahan, dari pada dipanggil oleh Penindakan lebih bagus dipanggil oleh Pencegahan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes mengharapkan kepada seluruh Sekda Kabupaten/Kota dalam provinsi Aceh bagaimana caranya supaya  kita semua dapat warna hijau.

“Saya mengajak para Sekda kabupaten/Kota dan semuanya supaya memahami itemnya apa, kami mengharapkan kepada Sekda. Inspektur dan semuanya jangan main-main dengan MCP,” tegas Taqwallah.

Dalam rapat tersebut juga menjelaskan tentang topic yang dibahas yaitu, Capain MCP, Musrembang, Vaksin Covid-19, Pantau Dana Desa, Safari Ramadhan, BEREH, KORPRI dan lainnya.

Sekda Aceh juga memaparkan tentang isu utama rendahnya MCP,  Capaian MCP Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota Tahun 2020. Kata Sekda Aceh, terkait dengan Update Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Aceh  per tanggal 15 Maret 2021 pukul 20.00 Wib total sasaran Vaksinasi 3.785.496 orang dengan rincian SDM Kesehatan 56.470 Vaksinasi Tahap I 47.285 ( 83,7%), Vaksinasi Tahap II 36.439 (64,5%), Petugas Publik 478.489 Vaksinassi Tahap I 11.020 (2,3%), Vaksinasi Tahap II 2.675 (0,6 %) dan Lansia 435.651, Vaksinasi Tahap I 166 (0,0%), Vaksinasi Tahap II 14 (0,0%), beber Sekda Aceh.

Dalam Rapat tersebut Sekda Kabupaten/Kota juga melaporkan tentang capaian dan langkah-langkah kedepannya.

Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam laporannya menyampaikan, sebenarnya capaian untuk MCP di Kabupaten Bener Meriah sebenarnya sudah biru tapi kami ingin ke hijau, target kami memang tidak muluk-muluk yang penting kebersamaan tentang capaian MCP ini, kata Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Lapor Sekda terkait dengan Program BEREH, Pemkab Bener Meriah memang sudah diwajibkan dimulai dari Kantor Bupati, Dinas, Badan, Kantor, Camat sampai kekantor  Desa  setiap Jum’at harus bergotong Royong untuk membersihakan kantor masing-masing, jelasnya.

Dalam kesepatan tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si juga mengucapkan kepada Sekda Provinsi Aceh atas penyampaian program-program yang disampaikan,

“Tidak ada Kabupaten/Kota yang dibeda-bedakan, dengan demikian kita adalah satu kesatuan dari Privinsi Aceh, tidak membedakan antara Kabupaten A dan Kabupaten B,” harap  Sekda Haili Yoga, M.Si dalam laporannya.

Seusai Rapat tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si kepada Prokopim Bener Meriah menjelaskan, Monitoring Control for Prevention (MCP) merupakam bagian dari  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ungkapnya.

Tearkhir Sekda Haili Yoga mengharapkan, apa yang telah disampaikan dalam rapat tadi agar kita semua segera untuk  menindaklanjutinya terutama  oleh SKPK  terkait dan langsung dilaksanakan, jangan ditunda dan diulur karena resikonya cukup fatal  dan diharapkan dengan kerjasama dan koordinasi yang baik mampu menghasilkan yang terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini, harapnya.

Dari pantauan di Media Centre Kabupaten Bener Meriah, seusai mengikuti Vidcon dengan Sekda Aceh, Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si langsung menggelar rapat mendadak di ruangan Media Centre setempat dengan  Isnpektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Kadis PMK Drs. Suarman, MM, Kadis PMPSP Ruh Akbar, SH,  Kepala Badan PKPA Marwan, SE, MM, Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE, MM, Seekretaris KORPRI, Syafaruddin, S.KM, M.Si, Kabag ULP Fitranullah, ST, Kabag Kesmas Edi Jaswin, S.KM, M.Si,  Kabid P2P Dinkes Gazaly, S.KM, Kasubag Pelayanan Publik dan Tata Laksana Almanar, SE. serta pejabat terkait lainnya yang kesemuanya adalah peserta rapat dengan Sekda Aceh. (Ikas/Prokopim BM).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *