Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE. MT: “Seluruh Nakes Di Kabupaten Bener Meriah Harus Tingkatkan Optimalisasi Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat”

Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE. MT:  “Seluruh Nakes Di Kabupaten Bener Meriah Harus  Tingkatkan Optimalisasi Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat”

Redelong (BM News),  “Saya minta kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah lebih meningkatkan lagi secara optimal  layanan dan kualitas kesehatan pada masyarakat  khususnya di UPTD Puskesmas Panter Raya ini dengan standar yang prima”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah pada saat membuka acara Loka Karya Mini (Lokmin) Bulanan di aula UPTD Puskesmas setempat, Kamis, 18/3/2021.

Lebih lanjut kata Kadis Kesehatan tersebut, optimalisasi pelayan yang kita berikan kepada masyarakat  sesuai dengan tuntutan masyarakat luas, dimana  pemerintah terus meningkatkan kualitas kesehatan dengan pelayanan yang baik tanpa membedakan satu dengan lainnya, jelas Abdul Muis..

 “Dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan, Loka Karya Mini ini  merupakan tempat untuk memecahkan segala permasalahan yang ada di lapangan yang akan di pecahkan bersama agar semua target bisa tercapai,” tutur Kadis Kesehatan.

Sambungnya, pelayanan dibidang kesehatan juga harus diikuti dengan rasa tanggung jawab tinggi serta akuntabel, jadi semua pihak yang berkecimpung pada dunia kesehatan untuk berupaya meningkatkan inovasi untuk kemaslahatan masyarakat luas, pesannya.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kembali saya menghimbau untuk setiap tenaga kesehatan harus meningkatkan lagi kinerjanya dan melakukan setiap tugasnya sesuai dengan SOP dan tupoksinya masing-masing, dan kepada seluruh Nakes dalam wailayah Kabupaten Bener Meriah diharuskan membuat Laporan Kegiatan Harian (LKH) disetiap kegiatan yang dilakukan, sesuai arahan dari Pimpinan,” tegas Abdul Muis.

Terkait dengan Upaya Kesehatan Masyarakat Esensial ( UKME), terang Abdul Muis,  dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Pante Raya ini memiliki 5 desa siaga yang sudah di bina,, terdapat juga 2 desa lokus stunting dan memiliki posyandu aktif sebanyak 12 desa dengan capaian 63 %. Tentang masalah yang ada dalam pelaksanaan posyandu, yaitu masih kurangnya minat ibu untuk membawa balitanya datang ke posyandu termasuk juga dalam kunjungan ibu hamil, disini para Nakes diminta untuk bekerja ekstra keras untuk mengajak, menghimbau dan mensosialisasikannya kepada masyarakat terkakit hal itu, berikan pemahaman. Untuk  Pencapaian pemberian kapsul  Vit A pada balita 6 – 59 bulan hampir mencapai 87%, paparnya.

“Dengan kita bekerja keras, dengan inovasi-inovasi terbaru, insyaallah Kabupaten Bener Meriah pada tahun-tahun mendatang kualitas kesehatan masyarakat sudah pada taraf yang sangat baik dan menggembirakan, sesuai dengan harapan kita bersama, Amiin,” pungkas Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis.

Hadir dalam Acara tersebut Kepala UPTD Puskesmas Pante Raya Hamdan, SKM, Kasie Imunisasi  ILham Lisani, S. Kep, Kasie Yankes Eva Mahseni, SKM,  Kasie Kesga & Gizi  Linda Karmila, SST. M. Keb,  Kasie kefarmasian  Jumira Fitri, S.ST. M.KM serta  Staf terkait lainnya. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *