Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Terima Kunjungan Silaturrahmi Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Terima Kunjungan Silaturrahmi Ketua Mahkamah Syar’iyah  Provinsi Aceh

Redelong (Bm News), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  didampingi oleh Asisten II drh. Sofyan dan Asisten III Armansyah, SE, M.Si mewakili  Bupati menerima kunjungan Silaturrahmi  Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, SH, MHdan rombongan diruang kerja Sekda, Rabu, 24/3/2021.

Dalam sambutannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikaan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah kepada Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh Dra. Hj. Rosmawardani, SH, MH beserta rombongan  dalam rangka Silaturrahmi dan juga terkait masalah perkembang Pengadilan Mahkamah Syar’iyah di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bener Meriah juga mengharapkan, selama ini jajaran penegak hukum dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah sudah berjalan dengan sangat bagus dengan Pemerintah daerah  khususnya  dengan Mahkamah Syar’iyah Bener Meriah, hubungan yang baik ini kedepan tentunya akan semakin baik dan harmonis lagi.

“Mari kita bersinergi dan bekerjasma serta lebih meningkatkan secara intens komunikasi dan koordinasi dalam hal penegakan hukum terutama dalam hukum masalah hukum-hukum dibawah payung pengadilan Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Bener Meriah,”  harap Sekda haili Yoga.

“Kedepan kita mari saling bekerjasama saling berbagi informasi, karena apa yang telah kita bicarakan semuanya pada hari ini cukup menarik, karena semuanya mengenai umat,”  tegas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara Ketua Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh  Dra. Hj. Rosmawardani, SH, MH dalam pertemuan tersebut terlebih dahulu menceritakan kilas balik tentang lahirnya Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh setelah lahirnya Undang-Undang  44 tahun 1999.

“Sejak adanya Mahkamah Syar’iyah dengan Undang-Undang No.44/1999,kedpan hendak dibawah kemana Mahkamah Syar’iyah ini, saya bukan pelaku sejarah tetapi saya adalah saksi hidup,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut banyak  yang dibahas khususnya yang berkaitan dengan Mahkamah Syar’iyah dan Syariat Islam.

Sebelum pertemuan Sekda yang didampingi oleh para Asisten dan Kepala Dinas lebih dahulu menjamu makan siang diruang VIP Setdakab Bener Meriah dengan kuliner Khas gayo.

Tampak hadir  mendampingi Ketua Mahkamah Provinsi Aceh Ketua Mahkamah Syar’iyah Kabupaten Bener Meriah Irwan, S.Hi, Sektretarsi Dinas sayariat Islam Provinsi Aceh dan dan jajaran pejabat dilingkungan Mahkamah Syar’iyah Provinsi Aceh. (Ikas/Prokopim BM).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *