Wakil Bupati Dailami Cek Langsung Lahan Peternakan dan Proses Packing Pisang Cavendish Di Kecamatan Pintu Rime Gayo

Wakil Bupati Dailami Cek Langsung Lahan Peternakan dan Proses Packing Pisang Cavendish Di Kecamatan Pintu Rime Gayo

Redelong (BM News), Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami turun dan mengecek langsung lahan peternakan (AAB) Kampung Teget dan Pemebersihan serta Proses Packing pisang Cavendish yang berlokasi di BBTPH Kampung Rime Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kamis, 15/4/2021.

Disela-sela peninjauan dan pengecekan langsung lahan peternakan tersebut Wakil Bupati Dailami mengungkapkan, dengan adanya lahan peternakan dikampungTeget kecamatan Pintu Rime gayo ini tentu masyarakat kita terutama para peternak akan bisa memberikan dampak positif untuk peternak dan petani di Kabupaten Bener Meriah khususnys warga Kecamatan Pintu Rime Gayo, kata Wabup Dailami.

Wakil Bupati Dailami dalam kesempatan tersebut sangat berharapa, tanah ini atau lahan ini adalah milik pemerintah yang diperuntukan bagi para pternak bukan untuk dikuasai kemudian menjadi milik pribadi.

“Tanah atau lahan ini adalah milik pemerintah yang diperuntukan bagi para peternak, jadi mohon dijaga dan bukan untuk milik pribadi,” tegas Dailami.

Lebih lanjut Wabup Dailami mengungkapkan, kalau melihat potensi yang ada saat ini, Wabup Dilami mengharapkan sektor peternakan akan mampu berkembang di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Kita paham dan menyadari apabila ternak dipelihara secara orang per orang maka pertumbuhan menjadi lambat dan dari segi biayapun akan lebih tinggi, jelas Wabup Bener Meriah.

Terakhir Wabup menyampaikan, Pemerintah daerah akan terus mendorong dan mengembangkan peternakan di Bener Meriah, oleh sebab itu kami berharap agar segera dibentuk kepengurusan yang baru atau penanggungjawabnya, jangan jangan seperti yang sudah-sudah, ternak semakin hari mala semakin berkurang bukannya bertambah, dan untuk sisa aset yang ada di sini berupa Balai Pembibitan dan Pakan Ternak semoga bisa di manfaatkan untuk dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, harap Wabup Dailami.

Sebelum meninjau lahan peternakan di Kampung Teget terlebih dahulu Wabup Dailami melihat secara langsung proses pengelohan mulai dari pembersihan sampai packing pisang Cavendish di Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BBTPH) di Kampung Rime Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Dilokasi tersebut secara singkat Wabup Dailami mengatakan, pada hari ini kita secara langsung melihat proses mulai dari pemberisihan sampai packing pisang Cavendish di Bener Meriah. Ini adalah salah satu langkah pemerintah daerah untuk mempercepat pelaksanaan program pengembangan kawasan hortikultura berorientasi ekspor, program ini akan menjadi role model manajemen agribisnis yang lebih baik melalui kemitraan dengan pelaku usaha yang sudah memiliki kompetensi untuk ekspor, ungkap Dailami.

Dalam kunjungan tersebut Wabup juga didampingi oleh Kadis Pertanian dan Tanaman pangan Ir. Nurisman, Camat Pintu Rime Gayo Eddi Iwansyah Putra, SH dan unsur lainnya.(Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *