Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Pintu Rime Gayo

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  Lakukan  Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Pintu Rime Gayo

Redelong, Sekretaris Dearah (Sekda) Drs, Haili Yoga, M.Si, Senin, 3 Mei 2021 melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pintu Rime Gayo dengan agenda mengambil Apel Pagi Bersama di Puskesmas Balang Rakal dan menjadi Pembina Apel di Kantor Camat setempat, dalam rangka mengecek dan melihat langsung para ASN dan Non ASN yang berada di wilayah setempat terutama dalam menghadapai Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan penanganan serta pencegahan Covid-19.

Sebagai Pembina Apel di Kantor Camat Pintu Rime Gayo dalam amanatnya Sekda menyampaikan, tahun ini kita kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui BPK Perwakilan Provinsi Aceh terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Bener Meriah tahun 2020, dan ini adalah kado terbaik tepat pada Bulan Suci Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M, ungkap Sekda.

“Kita semua harus bersyukur atas predikat itu, karena Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bisa meraih opini WTP 7 kali secara berturut, dan ini merupakan penghargaan tertinggi untuk proses akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Bener Meriah yang sudah berjalan dengan baik,” tegas Sekda Haili Yoga.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Predikat WTP dan ini yang ke-7, ucapan terimakasih untuk seluruh SKPK dan masyarakat, kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik,” kembali Sekda menegaskan.

Dalam kesempatan itu Sekda juga berpesan kepada aparatur kampung, tidak mungkin sesuatu hal yang kita harapkan tercapai kalau kita tidak bekerja secara bersamaan sama, aparatur Kampung, termasuk didalamnya RGM dan Petue, merupakan garda terdepan dalam mengayomi melindungi masyarakat, jelas Sekda.Sekda juga sangat menekankan, kita perlu evaluasi agar data kita akurat sehingga bantuan apa pun mejadi tepat sasaran, mana yang layak dan mana yang tidak layan untuk mendapatkannya. Bapak Bupati dan Wakil Bupati menegaskan, agar Reje dalam proses pemberian atau pendataan ulang nanti jangan ada yang main – main jangan sampai ada orang yang mampu masih menerima bantuan, terang Sekda.

Terakait dengan Dana Desa Sekda juga menjelaskan dimana untuk tahap pertama Bener Meriah sudah siap dan itu sudah bisa dipublikasikan sesuai pesan dari BPK. Yang terpenting tekhnis tata kelola nya harus bagus dan perlu berkoordinasi dengan inspektorat , di sana ada klinik Kopi , jangan sampai terjadi dulu masalah di desa baru di perbaiki. Sedangkan tentang Program KB ada laporan tidak berjalan sesuai harapan Pemerintah, kami harapan peran Reje, peran Pendamping atau Penyuluh KB agar berperan aktif jangan anggap remeh, profil Desa terus diupdate, pinta Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disamping itu apabila terjadi Bencana Alam seperti Kebakaran, tolong para Reje atau kepala Dusun untuk segera melaporkan kepada BPBD atau Damkar, oleh sebab itu nomor kontak BPBD/ Damkar harus di simpan, pesannya.Terakhir Sekda juga mengingatkan terutama dalam bulan suci Ramadhan ini agar senantiasa selalu meramaikan asjid dengah shalat berjemaah 5 waktu, shalat Teraweh, tadarus, dan amalan-amalan lainnya, pungkas Drs, Haili Yoga, M.Si.

Hadir dalam apel tersebut, Kepala Dinas PMK Kabupaten Bener Meriah Drs. Suarman, MM, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Muis, SE.MT, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Nurisman, Kepala Dinas Sosial Ir. Mahmuddin, M.AP, Kepala Dinas P3A & KB Susnaini, S.Ag, Kalak BPBD Safriadi, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Dinas Syariat Islam Aminsyah, S.Ag, Kabag Tapem Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Camat Eddy Iwansyah Putra, SE, Kasubbag Protokol Candra Sasmita, S.STP, M.Sc, Pendamping Desa, para Imem Mukim Kampung, para Reje Kampung, para Penyuluhan Pertanian, Regu Pemadam kebakaran, Petue dan unsure terkait lainnya. (Ikas).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *