Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Hadiri Launching Layanan Call Center 110 Polri

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si Hadiri Launching Layanan Call Center  110 Polri

Redelong,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK, Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis menghadiri dan mengikuti Launching Call Center 110 Polri secara virtual bertempat di Mapolres Bener Meriah langsung dari Mapolda jawa Barat, Kamis, 20/5/2021.

Launching Call Center 110 Polri tersebut diluncurkan langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo  yang  didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat  Irjen Pol Ahmad Dofiri dan pejabat teras lainnya dengan tujuan utaamany adalah  untuk  merespon cepat aduan masyarakat kepada aparat kepolisian.

Dalam kata sambutanyan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama kepada Kemenkominfo RI, Deputi Reformasi Birokrasi, Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, PT. Telkom, dan para penyelenggara jasa Telekomunikasi atas pemyempurnaan modernisasi hotline layanan 110, kata Kapolri.

Lebih lanjut Kapolri juga menegaskan,  call center  nomor layanan polisi 110 ini merupakan upaya untuk mempermudah akses masyarakat serta untuk  mempercepat respon Polri ketika masyarakat membutuhkan, dan kami juga sangat mengharapkan dengan adanya call center  110 ini masyarakat akan benar-benar merasakan kemudahan untuk mendapatkan informasi dan dapat melakukan sharing informasi, ungkap Jenderal Sigit.

Call Center  110 saat ini  sudah ada di 420 titik dengan rincian, satu di Mabes Polri, 32 Polda jajaran, dan 387 Mapolres dan Mapolresta. Pelayanan itu sendiri gratis bagi masyarakat yang membutuhan respon dari aparat.

Seusai kegiatan tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polres Bener Meriah dengan peluncuran Call Center 110 ini yang tujuannya tentu sangat baik yaitu untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari Polri, kata Sekda.

Sekda juga menambahkan, kalau dulu kalau ada yang menghubungi call center 110, yang menerima Mabes Polri. Tapi sekarang itu tidak lagi,  panggilan 110 ini  akan diterima sama Polres terdekat, dan sipenelpon akan langsung terdeteksi, nomor telpon dan lokasi si penelpon, jadi jangan coba-coba untuk bermain dengan 110 ini, seperti yang di jelakan oleh Pembawa Acara, ungkap Sekda.

“Jadi Call Center 110 milik Polri ini adalah bertujuna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan public, seperti memberikan layanan berupa informasi, pelaporan  kecelakaan, bencana, kerusuhan, serta terkait pengaduan yang meliputi penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dan lain sebagainya, jadi kita sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polri,” pungkas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Tampak hadir dalam Launching Call Center 110 layanan Polri tersebut seluruh pejabat teras Polres Bener Meriah, Kasubag Protokol Teguh Wan Pribadi, S.STP dan undangan lainnya. (Ikas/Prokopim-BM).

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *